Jakarta (ANTARA) - Rendy Pandugo berkolaborasi bersama Pamungkas pada Jumat merilis lagu berjudul “Friends”, bercerita tentang persahabatan yang tulus dalam keadaan apapun, baik dalam ketidakpastian, ketakutan, maupun kesepian.

Dikutip dari siaran pers, Jumat, perilisan single ini sekaligus menandai kolaborasi pertama antara Rendy dan Pamungkas dalam mengukir makna persahabatan yang dirancang menjadi sebuah lagu.

​​Baca juga: Sheryl Sheinafia rilis video lirik lagu "Pick up your phone"

“Friends” akan menjadi bagian dalam album Rendy yang direncanakan rilis pada pertengahan tahun ini, bersamaan dengan “Morning Light” dan “Honey Bee”. Sebelumnya, Rendy merilis EP “See You Someday” pada Januari 2021 dan dua single di awal tahun 2022.

Lagu “Friends” ditulis dengan oleh Pamungkas dan diproduksi oleh Pamungkas dan Rendy. Lagu ini dibalut kombinasi jenis musik antara Rendy dan Pamungkas dengan sedikit suara modern elektronik.

“Friends” di-mastered dan diselesaikan oleh engineer pemenang beberapa Grammy, Randy Merrill (Sterling Sound), yang kreditnya termasuk “Sour” (Olivia Rodrigo), “Folklore” (Taylor Swift), dan banyak lagi.

Selain itu, lagu ini juga di-mixed oleh Ollipop (The Kennel Sweden), yang bekerja untuk beberapa nama besar seperti grup K-pop TXT dan Red Velvet.

“Friends” tersedia di semua platform streaming digital di seluruh dunia pada 27 Mei 2022 bersamaan dengan video klipnya. Video musik resmi “Friends” akan tayang perdana pada Jumat pukul 12.00 malam (GMT +7) di kanal YouTube Rendy Pandugo.

Video musiknya menggambarkan cerita mengenai empat sahabat yang sudah lama berpisah namun akhirnya bertemu kembali di pemakaman teman mereka. Video klip turut dibintangi oleh Rendy dan Pamungkas, serta Oslo Ibrahim dan Romantic Echoes sebagai pemeran cameo. Cerita diproduksi oleh Otherlands Production dan disutradarai oleh Senry Alvin.

Baca juga: Rendy Pandugo siapkan konser langsung "intimate" pertamanya di 2021

Baca juga: Rendy Pandugo rilis single baru "Morning Light"

Baca juga: Rendy Pandugo rilis "Honey Bee" sebagai hadiah untuk buah hati

Pewarta: Rizka Khaerunnisa
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2022