Jakarta (ANTARA) - Serial orisinal baru Disney+ berbahasa Korea "Kiss Sixth Sense" menawarkan genre komedi romantis (rom-com) yang ringan kepada penonton, kata pemeran utama Yoon Kye-sang.

“Sekarang banyak serial tampaknya membawa plot yang serius dan gelap. Tapi serial ini dipenuhi rasa semangat dan lucu, juga memiliki energi yang bagus. Penonton akan menikmati serial ini dengan ringan,” kata Yoon saat konferensi pers daring di Korea Selatan, dikutip dari The Korea Times pada Jumat.

Berdasarkan webcomic dengan judul sama, serial "Kiss Sixth Sense" ditayangkan perdana pada Rabu (25/5) di Disney+ dan akan merilis dua episode setiap hari Rabu dalam beberapa pekan mendatang.

berfokus pada seorang karyawan di perusahaan periklanan bernama Hong Ye-sul (diperankan oleh Seo Ji-hye) yang memiliki kemampuan khusus untuk melihat masa depan orang lain ketika dia mencium mereka.

Baca juga: Lee Min Jung akan tampil di drama terbaru "The Golden Age of Villains"

Baca juga: Jaehan dan Yechan OMEGA X siap tampil bersama di drama terbaru


Suatu hari, dia secara tidak sengaja mencium bosnya yang kejam dan hipersensitif bernama Cha Min-hu (diperankan oleh Yoon), dan melihat masa depan mereka bersama di tempat tidur.

Di tengah percintaan yang tak terduga dengan bosnya, Ye-sul terperangkap dalam cinta segitiga ketika mantan pacarnya, Lee Pil-yo yang berprofesi sebagai sutradara (diperankan oleh Kim Ji-seok), muncul kembali dalam hidupnya.

Serial 12 episode ini diarahkan oleh sutradara Nam Ki-hoon, yang karya sebelumnya termasuk serial rom-com "The Beauty Inside" (2018) dan naskahnya ditulis oleh Jeon Yu-ri, yang menulis serial roman "Radio Romance” (2018).

Sutradara mengatakan dia pertama kali menemukan ide untuk membuat serial ini ketika membaca webcomic aslinya beberapa tahun silam. Nam mengaku dirinya menyukai tentang bagaimana naskah serial ditulis dan karakter di dalamnya menjadi multi-dimensi.

“Karakternya berbeda dari karya aslinya. Kami mencoba membuat karakter kami sendiri dengan menambahkan lebih banyak realitas ke dalamnya dan saya puas dengan hasilnya,” katanya.

Yoon menggambarkan karakter yang ia perankan sebagai seseorang yang sepuluh kali lebih sensitif jika dibandingkan dengan orang normal.

“Ini adalah pertama kalinya saya bermain di genre romansa-fantasi. Saya pikir kisah seorang perempuan yang melihat masa depan dan seorang laki-laki yang memiliki indra seperti itu menarik,” kata Yoon.

Sementara itu lawan mainnya, Seo, mengaku dirinya belum pernah melihat akting komedi yang dilakukan Yoon. Seo menjanjikan bahwa sisi komedi Yoon akan tampak dalam serial "Kiss Sixth Sense".

“Saya selalu melihat Yoon dalam peran maskulin dan tangguh tetapi (dalam serial ini) dia melakukan pekerjaan yang hebat dengan akting lucu,” katanya.

Baca juga: Joy Red Velvet akan tampil bersama Chu Young Woo di drama terbaru

Baca juga: Park Gyu Young hingga Jun Hyosung akan tampil di drama "Celebrity"

Baca juga: Jung Hye-sung bintangi serial baru "New Normal Zine"


Penerjemah: Rizka Khaerunnisa
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2022