Jakarta (ANTARA) -
Platform belanja dalam jaringan Blibli membuat mesin penjual, vending machine, berisi produk-produk usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) binaan mereka.

Layanan ini merupakan bagian dari strategi omnichannel platform tersebut dalam memperkenalkan produk UMKM.
 
"Pendekatan niaga omnichannel saat ini merupakan cara terbaik untuk bisa memberikan pengalaman berbelanja terbaik bagi pelanggan," kata wakil direktur Galeri Indonesia Blibli, Andreas A. Paramaditya, dikutip dari siaran pers, Jumat.
 
Mereka menggandeng Jumpstart untuk layanan vending machine ini. Mesin pertama mereka berada di Grand Indonesia sampai pertengahan Juni 2022, dalam acara Locale Pop Up.
 
Di vending machine ini, Blibi memberikan 180 ragam produk dari 36 UMKM binaan mereka. Pada program ini, mereka menyediakan empat mesin antara lain berisi produk kopi dan tempat berfoto (photobooth).
 
"Ini merupakan cara baru bagi UMKM untuk bisa memasarkan produknya melalui pendekatan yang inovatif, efisien dan juga memberikan pengalaman yang praktis bagi pelanggan dalam mendapatkan produk-produk lokal terbaik dan unik," kata Andreas.
 
CEO Jumpstart, Brian Imawan menyatakan vending machine ini merupakan bentuk dukungan untuk pertumbuhan UMKM.
 
Vending machine umumnya berada di lokasi yang strategis, misalnya pusat perbelanjaan, sehingga UMKM bisa lebih dekat dengan pasar mereka.


Baca juga: Blibli telah terapkan WFA sejak awal 2022

Baca juga: Blibli gelar "Bazaar UMKM Wow" di Rest Area KM 360 Batang

Baca juga: Tiket konser Justin Bieber dijual 29 Maret, Blibli siapkan 8 kategori

Pewarta: Natisha Andarningtyas
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2022