Jakarta (ANTARA) - Aktor veteran asal Negeri Ginseng, Lee Eol, dikabarkan tutup usia setelah bertarung melawan penyakitnya yaitu kanker esofagus atau kanker kerongkongan.

Kabar meninggalnya pria yang telah tampil di banyak drama hits seperti "It's Okay to Not Be Okay", "Hot Stove League", "Jutice", hingga "Live" itu disampaikan langsung oleh agensinya.

Mengutip dari Zoom TV Entertaintment, Jumat, Lee Eol merupakan aktor kawakan di Korea Selatan yang disukai karena handal tampil dalam berbagai genre film.

Baca juga: Seo Yea-ji siap kembali ke layar kaca usai terlibat kontroversi

Penyakit yang diderita pria berusia 58 tahun itu diketahui usai dirinya menyelesaikan drama "Voice 4: Judgement Hour" pada 2021.

Sejak saat itu ia melewati masa- masa sulit berjuang melawan penyakitnya dan akhirnya tutup usia akibat penyakit yang menyerang kesehatannya itu.

Selain dikenal lewat drama- drama mengesankan, Lee Eol juga dikenal telah membintangi berbagai film seperti "The 8th Night", "Kim Ji Young: Born 1982", "Nowhere to Turn", "Holiday", "Waikiki Brothers", "The Man of 49 Days", dan masih banyak lagi.

Sebelum kematiannya, aktor tersebut berakting bersama Jo Jin Woong, Choi Woo Shik, Park Hee Soon, Kwon Yool, dan Park Myung Hoon dalam film yang disiapkan rilis 2022 yaitu "The Policeman's Lineage".

Pemakaman dan upacara peringatannya akan dilakukan di Pusat Medis Seoul pada 28 Mei 2022.

Baca juga: Alasan Yeo Jin-goo tertarik main di drama "Link: Eat, Love, Kill"

Baca juga: Cerita Lee Kwang-soo main di drama "The Killer's Shopping List"

Baca juga: Kim Tae-ri usaha ekstra tampil muda di "Twenty Five Twenty One"

Penerjemah: Livia Kristianti
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2022