Jakarta (ANTARA) - Klub Liga Inggris Aston Villa berhasil mendaratkan bek Diego Carlos dari Sevilla untuk memperkuat lini pertahanannya di musim depan.

Dikutip dari Sky Sports, Jumat, kedua belah pihak telah mencapai kesepakatan harga transfer dari Carlos yang diperkirakan mencapai 26 juta euro atau sekitar Rp406 miliar.

Diperkirakan Carlos akan berangkat ke Inggris Kamis pekan depan untuk merampungkan kepindahannya dengan menjalani tes medis serta menyelesaikan kesepakatan pribadi.

Carlos menjadi rekrutan kedua Aston Villa pada musim panas ini setelah sebelumnya mendatangkan Boubacar Kamara dari Marseille dengan status bebas transfer.

Diketahui, kontrak Kamara di Marseille akan habis pada 30 Juni mendatang dan membuat Aston Villa tidak perlu mengeluarkan dana untuk biaya transfer pemain asal Prancis tersebut.

Setelah mendapatkan Kamara dan Carlos, Aston Villa selanjutnya diperkirakan akan mencoba menggaet bek Burnley asal Inggris, James Tarkowski yang kontraknya akan habis pada akhir Juni nanti.

Pada bursa transfer Januari lalu, Diego Carlos erat dikaitkan dengan klub Liga Inggris lainnya yaitu Newcastle, namun The Magpies enggan membayar 36 juta euro atau sekitar Rp563 miliar yang diminta Sevilla saat itu.

Pemain asal Brazil tersebut pada musim ini tercatat tampil pada 45 pertandingan Sevilla dan menyumbangkan tiga gol dari 3.888 menit bermain. Selain itu, ia juga merupakan peraih medali emas cabang olahraga sepak bola putra pada gelaran Olimpiade Tokyo 2020 lalu.

Baca juga: Benahi lini pertahanan, Newcastle United buru bek Sevilla Diego Carlos
Baca juga: Newcastle harus keluarkan Rp735 miliar untuk dapatkan Diego Carlos
 

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2022