Jakarta (ANTARA) - Klub Liga Italia Napoli secara resmi mengumumkan kedatangan bek sayap asal Getafe Mathias Olivera yang diproyeksikan untuk menambah kekuatan lini pertahanan mereka musim depan.

Dikutip dari football-espana, Jumat, Napoli dikabarkan mengikat Olivera dengan kontrak berdurasi lima tahun dan dengan biaya sebesar 14 juta euro atau sekitar Rp218 miliar.

Mathias Olivera tercatat menjadi bagian penting dari Getafe selama empat musim terakhir semenjak kedatangannya dari Nacional. Ia juga sempat dipinjamkan selama semusim ke Albacete.

Baca juga: Spalletti sanjung komitmen pemain Napoli di laga terakhir Liga Italia
Secara keseluruhan, Olivera tampil pada 111 pertandingan Getafe di berbagai ajang dan membuat pemain tersebut mendapatkan panggilan untuk bermain di timnas Uruguay asuhan pelatih Jose Bordalas.

Selain mengkonfirmasi kedatangan Olivera, Napoli juga turut mempermanenkan gelandang Andre Frank Zambo Anguissa setelah sempat meminjamnya dari Fulham selama satu musim.

Pada musim ini, Anguissa tercatat tampil pada 30 pertandingan bersama Napoli di segala ajang dan mencetak dua assist dari 2.361 menit bermain.

Baca juga: Barcelona dan Real Madrid ditahan imbang di pekan ke-37 LaLiga
Diketahui, Anguissa memulai kariernya sebagai pesepak bola profesional senior di Prancis bersama Marseille sebelum akhirnya pindah ke klub Liga Inggris Fulham pada musim panas 2018.

Setelah Fulham terdegradasi pada 2019, Anguissa dipinjamkan ke klub Liga Spanyol Villarreal selama satu musim penuh sebelum akhirnya kembali ke Fulham pada 2020 dan dipinjamkan ke Napoli pada Agustus 2021.

Baca juga: Kessie senang persembahkan gelar juara untuk AC Milan sebelum hengkang
Baca juga: Maurizio Sarri dilaporkan perpanjang kontrak di Lazio

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2022