Jakarta (ANTARA) - Musisi Chintya Gabriella mengeluarkan karya terbarunya yang bergenre pop berjudul "Perjalanan Pulang".

Lagu tersebut menjadi karya kedua gadis asal Medan bersama dengan label Warner Music Indonesia.

Menurut Chintya, lagu ini bercerita mengenai dua sejoli yang tengah berada di ambang perpisahan namun masih ada salah satu pihak memilih untuk mempertahankan hubungannya.

“Jadi ini tentang sepasang kekasih yang sedang ada di ambang perpisahan. Seperti liriknya "sebelum kita terpisahkan malam, masih mungkin kau berubah pikiran?’,“kata Chintya menceritakan lagu terbarunya itu seperti dikutip dari siaran persnya, Jumat.

Pada akhirnya kisah mempertahankan cinta ini tak berjalan dengan mulus dan sang pria pergi meninggalkan sang wanitanya.

"Perjalanan Pulang" diciptakan oleh Iqbal Siregar dan Denis Ligia serta diproduseri oleh Irwan Simanjuntak.

Lagu berdurasi hampir empat menit itu dirancang mengakomodasi kekhasan bermusik Chintya yakni lagu minimalis dengan diiringi dengan instrumen gitar akustik.

Selama proses produksi lagu Chintya mengakui mempelajari banyak hal dari sisi bermusik.

“Rekaman di bulan puasa kemarin dan disini belajar banyak hal baru terutama dari segi penjiwaan.”katanya.

Perempuan berusia 23 tahun ini bukanlah pendatang baru di industri musik Indonesia. Sebelumnya, Chintya telah merilis empat single pop-ballad yakni, "Hanya Dalam Mimpi" dan tiga single yang diproduseri oleh Anji Manji yaitu "Aku Sayang Aku", "Percaya Aku", dan "Lelah Dilatih Rindu".

Keempat lagu tersebut pun mendapatkan penerimaan hangat dari penggemarnya yang terbukti dengan total puluhan juta penonton untuk video musik resminya.

Chintya berharap, lagu terbarunya dapat diterima dengan baik oleh penggemarnya terutama mewakili perasaan pendengar yang hubungannya lagi di ambang perpisahan.

“Harapannya yang paling penting juga agar lagu ini jadi kekuatan buat kalian yang mungkin sedang ada di ambang perpisahan atau lagi berharap.”ujarnya.

"Perjalanan Pulang" sudah dapat dinikmati di seluruh digital streaming platform yang ada di Tanah Air dan video musiknya juga sudah tayang di kanal youtube Chintya Gabriella.



Baca juga: Rahmania Astrini hadirkan lagu khusus para bucin lewat "I Don't Mind"

Baca juga: Sorenza hadirkan romansa remaja masa kini lewat "Reality Show"

Baca juga: "Alunan Tentangmu" Alya Zurayya gambarkan cinta dari kedua orang tua

 

Pewarta: Livia Kristianti
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2022