Jika piala tidak sampai di lemari, tidak ada yang akan mengingat apa yang terjadi dengan PSG, Chelsea dan dengan Manchester City
Jakarta (ANTARA) - Mantan pesepak bola Iker Casillas berharap Real Madrid mampu menjuarai Liga Champions dengan mengalahkan Liverpool pada partai final di Stadion Parc des Princes, Paris, Sabtu.

Dikutip dari football-espana, Jumat, Casillas mengatakan, tanpa gelar juara, keberhasilan Real Madrid mengalahkan tim besar di Liga Champions seperti Paris Saint-Germain, Chelsea dan Manchester City menjadi tidak berarti.

"Jika piala tidak sampai di lemari, tidak ada yang akan mengingat apa yang terjadi dengan PSG, Chelsea dan dengan Manchester City. Agar mendebarkan, harus sampai akhir, dengan hadiahnya," ungkap Casillas.

Baca juga: Final Liga Champions: Mewujud tujuh atau menggenap 14

Mantan pemain asal Spanyol itu lanjut mengatakan, baik Real Madrid dan Liverpool merupakan dua di antara tim terbaik di dunia saat ini.

Selain itu, ia menilai, kedua tim tersebut memang layak untuk berada di final dan memperkirakan pertandingan nanti baik Real Madrid dan Liverpool dituntut untuk tidak banyak melakukan kesalahan.

"Real Madrid dan Liverpool adalah dua tim terbaik di dunia saat ini dan mereka pantas mendapatkan final ini. Masing-masing dengan pemain dan gaya mereka, tidak bisa melakukan kesalahan. Dan saya pikir itulah kuncinya, melakukan sedikit kesalahan, menjadi praktis dan cerdas," ungkap Casillas.

Baca juga: Ancelotti akui permain Real Madrid belum sempurna jelang partai final

Iker Casillas tercatat merupakan legenda Real Madrid dan mengawali karierya sebagai pesepak bola di akademi Los Blancos sebelum akhirnya masuk ke tim senior pada 1999.

Di Real Madrid, pemain yang berposisi sebagai penjaga gawang tersebut tercatat tampil sebanyak 725 pertandingan di berbagai ajang dan menorehkan 264 nirbobol.

Pada 2015, Casillas memilih pergi ke klub besar Portugal FC Porto dan memutuskan pensiun pada 2020. Selama membela Real Madrid, ia mempersembahkan 5 gelar Liga Spanyol, dua gelar Piala Raja dan tiga Liga Champions.

Baca juga: Final Liga Champions: Muslihat Adidas dan selotip putih Liverpool
Baca juga: Ancelotti justru anggap dendam Liverpool jadi motivasi Real

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2022