Ambon (ANTARA News) - Empatpuluh orang perwira tinggi di lingkungan Tentara Nasional Indonesia (TNI) dimutasi dan mendapat promosi jabatan sebagai upaya mengoptimalkan tugas-tugas TNI yang sangat dinamis.

Mabes TNI dalam siaran persnya Rabu menyebutkan, berdasarkan Keputusan Panglima TNI Nomor: Kep/940/XII/ 2011 tanggal 23 Desember 2011, tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan TNI telah ditetapkan mutasi jabatan 40 Pati TNI yang terdiri dari tujuh Pati di jajaran Mabes TNI, 11 Pati di jajaran TNI AD.

Selain itu, tiga Pati di jajaran TNI AL, lima Pati di jajaran TNI AU, tujuh Pati di jajaran Kemhan RI, empat Pati di jajaran BIN, satu Pati di jajaran Lemhannas RI, satu Pati di jajaran Lemsanneg dan satu Pati di jajaran Wantannas.

Dalam mutasi tersebut tercatat 18 Pati menjalani mutasi antarjabatan dalam pangkat yang sama diantaranya Marsda TNI Ma'roef Sjamsoeddin dari Sahli Ka BIN Bidang Hankam menjadi Wakil Kepala BIN, Brigjen TNI Erro Kusnara dari Kabinda Sulteng BIN menjadi Kabinda Jateng, Laksma TNI Antonius Djonie Gallaran dari Kapusada Baranahan Kemhan RI menjadi Ses Baranahan Kemhan RI.

Laksma TNI Zufri Zaenal Abidin dari Dirdalprogar Ditjen Renhan Kemhan RI menjadi Ses Ditjen Renhan Kemhan RI, Marsma TNI Bambang Yudadi dari Kalakespra Saryanto menjadi Kadiskesau, Laksma TNI I.G. Putu Wijamahadi dari Dirmatdik Debid. Dik. Pim. Tk. Nasional Lemhannas RI menjadi Danpusdikma Kodiklat TNI dan Brigjen TNI Dwi Soerastyo dari Bandep Renkon Depolstra Setjen Wantannas menjadi Pati Ahli Kasad Bidang Hukum dan Brigjen TNI Sudirman Kadir dari Waasops Kasad menjadi Kasdam III/Slw.

Sementara 15 orang perwira tinggi yang mendapatkan promosi jabatan, yakni Brigjen TNI Ngakan Gede Sugiartha Garjitha dari Kabinda Jateng BIN menjadi Sahli Ka BIN Bidang Hukum, Marsma TNI Maryunani dari Kadiskesau menjadi Kapuskes TNI, Laksma TNI Amri Husaini dari Danpusdikma Kodiklat TNI menjadi Deputi Bidang Koordinasi Pertahanan Negara Kemenko Polhukam RI, Laksma TNI Freddy Rudolf Dicky Egam dari Dansatinteltek Bais TNI menjadi Deputi Bid. Pam Persandian Lemsanneg, Kolonel Kav Muhamad Thamrin Marzuki dari Pamen Denma Mabesad menjadi Kabinda Sulteng BIN.

Selain itu, Kolonel Tek Asep Sumaruddin dari Kabid Matra Udara Pusada Baranahan Kemhan RI menjadi Kapusada Baranahan Kemhan RI, Kolonel Kes Agustinus Hari H dari Sesdiskesau menjadi Kalakespra Saryanto, Kolonel Lek Prakoso dari Kadislisapen Puspen TNI menjadi Asdep Koordinasi Telekomunikasi dan Informatika Kemenko Polhukam RI, Kolonel laut (E) Sudarsono Suratman dari Paban Utama C-2 Dit C Bais TNI menjadi Dansatinteltek Bais TNI dan Kolonel Inf I Made Agra Sudiantara dari Pamen Denma Mabesad menjadi Waasops Kasad.

Sedangkan, tujuh Pati dalam rangka pensiun diantaranya, Mayjen TNI Amril Amir dari Staf Khusus Kasad menjadi Pati Mabes TNI, Mayjen TNI Mochamad Sochib dari Staf Khusus Kasad menjadi Pati Mabes TNI AD, Brigjen TNI Richard Hutadjulu dari Staf Khusus Kasad menjadi Pati Mabes TNI AD dan Laksma TNI Moch Djunaedi dari Staf Khusus Kasal menjadi Pati Mabes TNI AL.

(ANTARA)

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2011