Jakarta (ANTARA) - Istri mendiang Glenn Fredly, Mutia Ayu, tampil diiringi dengan band The Bakuucakar membawakan lagu “Itu Saja” di atas panggung BNI Java Jazz Festival pada Jumat.

Di atas panggung, Mutia tidak mengucapkan kata-kata kepada penonton dan langsung fokus menghayati lagu tersebut.

Baca juga: Maliq & D'Essentials curi perhatian di hari pertama Java Jazz 2022

“Itu Saja” merupakan lagu yang diciptakan Glen Fredly sebelum meninggal dunia. Lagu ini dirilis oleh Mutia Ayu bertepatan dengan momen hari jadi pernikahan mereka pada Agustus 2020.

Dalam penampilan di Java Jazz Festival, suara Glenn mengalun dalam rekaman dan tidak digantikan oleh vokalis siapapun.

“Dia (Mutia Ayu) masih bisa nyanyi di depan kalian. Itu enggak gampang,” kata vokalis sekaligus keyboardist The Bakuucakar Rifka Rachman.

Baca juga: Erwin Gutawa jadi kejutan manis di panggung Andmesh

Selain Mutia Ayu, hadir pula Tompi dan Sandhy Sondoro membawakan lagu grup mereka, Trio Lestari, yang berjudul “Gelora Cintaku”.

Tompi dan Shandy menyanyikan “Gelora Cintaku” dengan Mutia Ayu bawakan lagu “Itu Saja” di Java Jazz Festival penuh penghayatan dan bersemangat. Mereka juga sempat mengajak penonton bernyanyi dan disambut dengan suara riuh dari penonton.

“Nggak bisa gue nyanyi lagunya dia,” seloroh Tompi setelah menyanyikan lagu Glenn.

The Bakuucakar juga tampil membawakan lagu Glenn Fredly lainnya termasuk “Kisah Romantis”, “Akhir Cerita Cinta”, “You Are My Everything”. Band yang dikenal sebagai pengiring Glen Fredly itu juga membawakan lagu mereka berjudul “Bakuucakar”.

BNI Java Jazz Festival digelar di Jakarta International Expo Kemayoran pada 27-29 Mei. Selain The Bakuucakar, musisi tanah air lain juga tampil pada Jumat yang tersebar di sejumlah panggung, seperti Monita Tahalea, Andmesh Kamalen, Marcell, Maliq & D'Essentials, Susu, RAN, Vina Pandiwinata, dan sebagainya.

Sementara itu, musisi mancanegara termasuk Jojo, Saleka, Keyon Harrold, Jeff Lorber Fusion Trio with Joel Taylor and Nate Phillips, Emma-Jean Thackray, dan seterusnya.


Baca juga: BNI Java Jazz 2022 jadi momentum tingkatkan literasi transaksi digital

Baca juga: JOJO dan kolaborasi Erwin Gutawa siap ramaikan hari pertama Java Jazz

Baca juga: BNI siapkan Metaverse hingga iPhone 13 Pro di Java Jazz Festival 2022


Pewarta: Rizka Khaerunnisa
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2022