Jakarta (ANTARA) - Penyanyi Marcell Siahaan membangkitkan kenangan para penonton BNI Java Jazz Festival 2022 pada Jumat (27/5) malam lewat lagu-lagu hits yang dirilis pada 2003.

Lagu tersebut antara lain “Semusim”, “Jangan Pernah Berubah”, dan “Firasat”. Deretan lagu yang tak lekang oleh waktu itu disambut antusias oleh penonton yang memadati Java Jazz Hall Stage B2 di Jakarta International Expo Kemayoran. Mereka tak hanya bersorak riang melainkan juga turut bernyanyi bersama-sama.

Baca juga: Maliq & D'Essentials curi perhatian di hari pertama Java Jazz 2022

“Jadi ini adalah lagu yang juga pernah manteng di karaoke-karaoke nasional. Judulnya... Pasti tahulah, ya,” tutur Marcell sebelum menyanyikan lagu “Firasat”.

Lagu-lagu yang dibawakan Marcell terdengar berbeda malam itu sebab telah diaransemen ulang dengan nuansa jazz. Selain ketiga lagu lawas tersebut, ia juga menyanyikan lagu populer lainnya antara lain “Peri Cintaku”, “Takkan Terganti”, dan ditutup dengan “Putri Remaja”.
Penyanyi Marcell Siahaan tampil di atas panggung BNI Java Jazz Festival 2022 pada hari pertama atau Jumat (27/5) malam di Java Jazz Hall Stage B2 JIExpo Kemayoran, Jakarta. (ANTARA/Rizka Khaerunnisa)


Di atas panggung, Marcell ditemani dua penyanyi latar dan lima pemusik yang masing-masing memainkan bas, keyboard, drum, saksofon, dan terompet. Seluruh personel, termasuk Marcell, mengenakan busana dengan warna senada yaitu merah dan hitam.

“Kita harus ketemu lagi, dalam kondisi seperti ini yang lebih baik lagi. Alright? See you, guys,” ujar Marcell menutup sesi penampilannya dengan lagu “Putri Remaja”.

Selain Marcell, deretan penampil lainnya turut mengisi BNI Java Jazz Festival 2022 yang tersebar di sejumlah panggung pada Jumat (27/5). Musisi tanah air termasuk The Bakuucakar, Monita Tahalea, Andmesh Kamalen, Marcell, Maliq & D'Essentials, Susu, RAN, Vina Pandiwinata, dan sebagainya.

Ada pula, musisi mancanegara pada hari yang sama termasuk Jojo, Saleka, Keyon Harrold, Jeff Lorber Fusion Trio with Joel Taylor and Nate Phillips, Emma-Jean Thackray, dan seterusnya.


Baca juga: Monita Tahalea perkenalkan lagu anyar di panggung BNI Java Jazz 2022

Baca juga: Erwin Gutawa ajak penonton bernostalgia di BNI Java Jazz 2022

Baca juga: Mutia Ayu bawakan lagu "Itu Saja" di BNI Java Jazz Festival

Pewarta: Rizka Khaerunnisa
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2022