Jakarta (ANTARA) - Berita kriminal di DKI Jakarta pada Jumat kemarin, mulai dari kurir dibegal di Kemayoran, Jakarta Pusat hingga polisi imbau masyarakat tidak bekerja di perusahaan pinjaman daring, berikut rangkumannya:

Kurir dibegal hingga tersabet celurit depan Asrama Polisi Kemayoran

Seorang kurir salah satu perusahaan e-commerce, Chandra Hermawan (20) menjadi korban begal bahkan terkena sabetan senjata tajam jenis celurit pada bagian pipi saat melintas di depan Asrama Polisi Kemayoran atau tepatnya di Jalan Angkasa. Jumat.

Chandra mengaku sempat dibawa ke Rumah Sakit Yarsi, Cempaka Putih, Jakarta Pusat, namun kini sudah diperbolehkan pulang untuk menjalani rawat jalan memulihkan lukanya.

"Saya sempat dibawa ke Rumah Sakit Yarsi, di sana saya mendapat 11 jahitan di pipi sebelah kiri," kata Chandra saat ditemui di rumahnya, Jalan Kran V, Kelurahan Gunung Sahari, Jakarta Pusat, Jumat.

Baca selengkapnya

Polda Metro Jaya tangkap 11 karyawan pinjol ilegal

Penyidik Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Metro Jaya menangkap 11 orang karyawan dan manajer perusahaan pinjaman daring (online/pinjol) ilegal karena diduga terkait perkara pengancaman dan penyalahgunaan data pribadi para debiturnya.

"Para tersangka dalam kasus ini ada kurang lebih 11 orang," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan di Jakarta, Jumat.

Baca selengkapnya
​​​​​​​
Jakarta Barat temukan pijat prostitusi berkedok kedai kopi

Pemerintah Kota Jakarta Barat (Pemkot Jakbar) menemukan panti pijat prostitusi berkedok kedai kopi di kawasan Taman Palm, Cengkareng, Jakarta Barat.

"Untuk aktivitas (prostitusi) saat sidak (inspeksi mendadak) belum ada, tapi memang di lantai dua itu dipakai untuk menerima griya pijat," kata Kepala Suku Dinas Parekraf Jakarta Barat, Sherly Yuliana saat dihubungi di Jakarta, Jumat.

Baca selengkapnya

Polda Metro sebut pimpinan pinjol ilegal berada di luar negeri

Penyidik Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya mengatakan pimpinan perusahaan pinjaman daring (online/pinjol) ilegal diduga berada di luar negeri.

"Kemungkinan mereka tidak ada di sini," kata Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya Kombes Pol Auliansyah Lubis di Jakarta, Jumat.

Baca selengkapnya
​​​​​​​
Polda Metro imbau warga agar tidak bekerja di perusahaan pinjol ilegal

Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Metro Jaya mengimbau kepada warga untuk tidak bekerja di perusahaan pinjaman online (pinjol) ilegal karena berpotensi terkena jerat pidana.

"Kami ingin berpesan yang pertama tolong jangan mendaftar dan ikut bekerja sebagai pegawai pinjaman online ilegal ini," kata Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya Kombes Pol Auliansyah Lubis di Jakarta, Jumat.

Baca selengkapnya

Pewarta: Abdu Faisal
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2022