Jakarta (ANTARA) - Chevrolet Silverado menjadi armada patroli kepolisian (Police Pursuit Vehicle/PPV) di Amerika Serikat dan Kanada, meneruskan kiprah Chevrolet Tahoe yang menjadi mobil andalan penegak hukum di sana selama 25 tahun terakhir.

Model Silverado yang ditujukan sebagai armada patroli adalah tipe terbaru, yakni Silverado PPV 2023 yang diklaim memiliki kecepatan dan daya tahan yang mumpuni untuk menjadi mobil patroli.

“Kami terus-menerus melakukan percakapan dengan pelanggan dan mengevaluasi bagaimana kami dapat memenuhi kebutuhan mereka dengan lebih baik,” kata Ed Peper, wakil presiden GM Fleet AS. dilansir laman resmi perusahaan, Sabtu.

Baca juga: GM akan tambahkan SUV Tahoe ke jajaran Korea Selatan bulan depan
 
Chevrolet Silverado PPV (ANTARA/HO Chevrolet)


"25 tahun mobil patroli polisi Tahoe ditambah 100 tahun kesuksesan Chevrolet, menempatkan kami pada posisi yang bagus untuk memberikan PPV Silverado yang benar-benar mumpuni kepada pelanggan kami,” kata dia.

Silverado PPV yang ditawarkan Chevrolet kepada kepolisian menggunakan mesin 5.300cc V-8 dengan kekuatan 355HP. Mobil truck pick-up itu menggunakan transmisi otomatis 10 kecepatan standar dan kaliper depan rem Brembo enam piston dan rotor 16 inci untuk meningkatkan daya tahan rem.

Untuk memudahkan dalam mengejar penjahat, Silverado PPV dibekali velg baja berukuran 20 inci, ban Goodyear all-terrain speed-rated serta radius putar sejauh 14 meter.

Adapun fitur yang disematkan untuk memberikan bantuan atau evakuasi antara lain, kait penarik untuk bobot maksimal 4,2 ton, locking rear differential, rancho shocks offroad, serta ketinggian mobil ke tanah (ground clearance) sejauh 29 cm.

Chevrolet Silverado PPV dijual di Amerika Serikat dan Kanada mulai pertengahan tahun 2022.

Baca juga: Chevrolet kenalkan SUV kecil All-new Tracker RS

Baca juga: Siap-siap penggemar SUV, Chevrolet Blazer listrik muncul akhir 2022

Baca juga: GM gelontorkan dana iklan untuk kenalkan kembali Chevy Bolt EV
Pewarta:
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2022