Penukaran akreditasi media peliput Formula E Jakarta baru bisa Jumat

Penukaran akreditasi media peliput Formula E Jakarta baru bisa Jumat

Chairman Organizing Committee (OC) Jakarta EPrix 2022, Ahmad Sahroni (kiri) dan Direktur Utama PT Jakarta Propertindo (Jakpro) Widi Amanasto (kanan), mengecek mobil usail unboxing replika mobil Formula E di Stadion Balap Sepeda Velodrome, Rawamangun, Jakarta , Kamis (26/5/2022). ANTARA FOTO/Reno Esnir/YU.

ponsel yang dibawanya memiliki IMEI yang belum terdaftar di Indonesia
Jakarta (ANTARA) - Penukaran akreditasi untuk akses media massa nasional peliput ajang Formula E Jakarta baru bisa dilakukan pada Jumat (3/6).

Petugas akreditasi di tempat penukaran akses Gerbang Festival Ancol Kelvin mengatakan penukaran baru bisa dilakukan Jumat karena media massa nasional harus mendaftar melalui akses segera (immediate pass).

"Saya menyesal memberitahukan hal ini, tapi karena anda mendaftar untuk akses segera maka penukaran akreditasi baru bisa dilakukan pada Jumat," kata Kelvin yang mengaku berasal dari Afrika Selatan  kepada ANTARA di Jakarta Utara, Sabtu.

Sebelumnya, ANTARA mendapatkan e-mail pemberitahuan bahwa penukaran akreditasi dapat dilakukan mulai Sabtu (28/5) sampai 4 Juni 2022.

Dalam e-mail tersebut, ditulis bahwa awak media massa diharap menukar akses di Pusat Akreditasi yang berlokasi di sisi selatan sirkuit (Gate 3) yakni Pintu Masuk Gerbang Festival Ancol.

Penukaran akses dilakukan agar dapat mengakses ke sirkuit internasional Formula E Jakarta (Jakarta International E-Prix Circuit/ JIEC) di Ancol.

"Jika Anda telah mengumpulkan season pass, pastikan Anda membawa ini (bukti sukses melakukan pendaftaran) bersama Anda," demikian tulisan di e-mail tersebut.

Namun, saat mendatangi lokasi yang disebutkan, dua kantor tempat penukaran yang disebutkan masih dalam proses persiapan.

Kelvin yang berjaga di sana menyebutkan sebelum ANTARA, sudah ada sekitar 12 orang yang mendatangi tempat penukaran akreditasi tersebut tanpa hasil.

Ia pun mengaku kesulitan untuk memberitahu petugas akreditasi di dalam Ancol agar membuatkan akses bagi pemohon yang ingin menukar akreditasi, mengingat ponsel yang dibawanya memiliki IMEI yang belum terdaftar di Indonesia, sehingga tidak terkoneksi dengan sinyal seluler.

Setelah dipinjamkan hotspot di ponsel ANTARA, ia baru bisa menghubungi temannya. Meski mengaku dari Afrika Selatan, Kelvin berkomunikasi menggunakan bahasa Italia dengan temannya.

Saat telpon, dia juga memfoto bukti bahwa ANTARA sukses melakukan pendaftaran, dan dikirim ke temannya.

Sejurus kemudian, dia menutup telpon lalu memberitahukan bahwa penukaran akses yang dimiliki ANTARA (immediate pass) baru bisa dilakukan Jumat.

ANTARA sudah mencoba menghubungi panitia acara Formula E Jakarta Gemma Roura mengenai kesulitan ini, sebelum berita diturunkan. Namun belum mendapatkan jawaban.

Perhelatan balap mobil listrik Internasional Formula E Jakarta siap digelar pada 4 Juni 2022 di Sirkuit Ancol, Jakarta Utara.

Vice Managing Director Formula E Jakarta, Gunung Kartiko mengklaim pembeli tiket Formula E lebih dari 50 persen berasal dari mancanegara.

"Yang beli tiket ternyata tidak hanya dari masyarakat Indonesia, tapi lebih dari 50 persen adalah Warga Negara Asing (WNA)," kata Gunung saat konferensi pers di Ancol Beach City (ABC) Mal, Taman Impian Jaya Ancol, Pademangan, Jakarta Utara, Kamis.

Dari rinciannya, saat ini hanya 21 persen tiket yang dibeli oleh Warga Negara Indonesia (WNI).
Baca juga: DKI kemarin, perayaan paskah di JIS hingga sponsor bir Formula E
Baca juga: Anggota DPRD DKI sebut khusus Formula E Jakarta tak ada sponsor bir
Baca juga: Panitia: Biaya penyelenggaraan Formula E Jakarta sekitar Rp130 miliar

Pewarta: Abdu Faisal
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar