Jakarta (ANTARA) - Gelandang Real Madrid Toni Kroos mengatakan baik timnya atau Liverpool memiliki peluang yang sama untuk menjuarai Liga Champions jelang bertemunya kedua tim pada partai final di Stadion Parc des Princes, Paris, Sabtu malam waktu setempat.

Dikutip dari football-espana, Sabtu, Kroos menilai peluang bagi kedua tim pada partai final adalah 50:50, meski saat ini Liverpool adalah tim yang sangat konsisten.

"Dalam urusan konsistensi, mereka (Liverpool) adalah tim terbaik di Eropa musim ini. Tapi ini satu pertandingan, dan kami harus memperhitungkan bahwa kami menyingkirkan mereka musim lalu, permainannya 50:50," ungkap Kroos.

Baca juga: Trent merasa spesial berpeluang juarai dua Liga Champions di usia muda
Baca juga: Marcelo tak sabar hadapi Liverpool di final Liga Champions


Pemain asal Jerman itu mengatakan, Liverpool saat ini dalam performa yang solid dan itu dapat menjadi salah satu faktor kunci yang membuat Real Madrid menemui kesulitan.

Tercatat, Liverpool hanya sekali kalah di segala kompetisi selama tahun 2022 dan mereka mampu memenangkan gelar Piala Liga Inggris, Piala FA dan duduk di peringkat kedua klasemen akhir Liga Inggris.

Kroos menegaskan, saat ini Liverpool yang akan dihadapi oleh Real Madrid, berbeda dengan Liverpool pada tahun 2018, di mana dikalahkan oleh Los Blancos dengan skor 3-1 pada partai final Liga Champions.

"Saya pikir Liverpool sekarang adalah tim yang lebih baik dibanding 2018. Mereka mempertahankan pemain terbaik mereka dan merekrut lebih banyak pemain. Thiago (Alcantara) menetapkan standar di lini tengah dan mereka masih sangat kuat di belakang," ungkap Kroos.

Pada musim ini, Kroos merupakan salah satu pemain penting di skuad Real Madrid dan dalam beberapa pertandingan Liga Spanyol, pelatih Carlo Ancelotti memilih mengistirahatkan pemain berusia 32 tahun tersebut untuk disiapkan menghadapi partai final Liga Champions.

Pada pertandingan final ini, Real Madrid berpeluang untuk mendapatkan gelar Liga Champions ke-14 mereka jika mampu mengalahkan Liverpool dan menegaskan sebagai tim terbaik Eropa musim ini.

Baca juga: Liverpool akan tampil di level tertinggi saat hadapi Real Madrid
Baca juga: Ancelotti minta Real Madrid unjuk kemampuan ketika hadapi Liverpool

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2022