Semarang (ANTARA) - Gol penyerang PSIS Semarang Carlos Fortes di menit akhir pertandingan membawa tim kebanggaan Ibu Kota Jawa Tengah tersebut memenangi uji tanding melawan PSM Makassar di Stadion Jatidiri Semarang, Sabtu.

Dalam pertandingan yang digelar pertama kali usai Stadion Jatidiri Semarang itu selesai direnovasi, PSIS menang atas PSM dengan skor 2-1.

PSM mampu mencuri gol melalui Akbar Tanjung di menit 18 babak pertama.

PSIS mampu menyamakan kedudukan di menit 43 setelah pemain PSM, Safrudin Tahar, gagal mengantisipasi bola sehingga masuk ke gawang Reza Arya.

Hingga pertandingan babak pertama usai, skor 1-1 masih bertahan.

Di babak kedua, kedua tim sama-sama melakukan pergantian hampir di seluruh pemain.

Fortes yang baru dimasukkan pada babak kedua mampu membobol gawang PSM setelah menerima umpan matang dari Taisei Marukawa.

Usai pertandingan, Pelatih PSM Makassar Bernardo Tavares mengaku puas dengan permainan anak asuhnya, meski tidak secara hasil pertandingan.

"Pertandingan yang bagus, fasilitas yang bagus. Selamat atas kemenangannya, meski ini laga persahabatan," katanya.

Ia mengaku puas dengan permainan Willem Jan Pluim dan kawan-kawan karena telah menerapkan instruksi seperti pada saat latihan.

Meski demikian, lanjut dia, PSM masih membutuhkan pemain yang lebih berpengalaman karena banyak pemain yang sebelumnya tidak bermain di Liga 1.

Asisten Pelatih PSIS Semarang Achmad Rezal Octavian menyebut terdapat peningkatan performa para pemain jika dibanding laga uji tanding sebelumnya saat melawan Arema FC.

Rezal menyebut peningkatan fisik pemain masih menjadi pekerjaan rumah yang harus dilakukan.

"Evaluasi soal fisik, banyak yang kedodoran fisiknya," katanya.
***3***

Baca juga: PSIS terima izin penggunaan Stadion Jatidiri Semarang

Pewarta: Immanuel Citra Senjaya
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2022