Makassar (ANTARA) - Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) melantik Ni'matullah Erbe sebagai Ketua DPD Partai Demokrat Sulsel secara virtual di Makassar, Sulawesi Selatan.

"Setelah pelantikan ini, saya minta Ketua DPD langsung bekerja, tidak ada euforia setelah ini. Singsingkan lengan baju, mari bekerja keras membangun soliditas dan meningkatkan elektabilitas dengan meningkatkan kerja mesin partai untuk mewujudkan tujuan yang telah direncanakan ketika ikut tes pencalonan lalu," kata AHY secara virtual yang ditayangkan dalam layar di hotel setempat, Sabtu.

AHY juga meminta pengurus Demokrat Sulsel untuk meraih kemenangan dan kejayaan pemilu 2024. 

"Terus jalankan kebersamaan, lakukan sinergi dan berkolaborasi dengan rakyat. Saya yakin, bilamana dilakukan, target untuk meraih kemenangan dapat terwujud dengan baik," ucap putra mantan Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono itu.

Selain itu, AHY juga mengharapkan ada kolaborasi dengan membangun komunikasi dengan jajaran partai politik lain untuk menyongsong pemilu 2024. 

Baca juga: DPP Demokrat proses PAW anggota DPRD Jatim Bayu Airlangga
Baca juga: Anggota DPR bantah tuduhan lakukan penganiayaan
Baca juga: DPD Demokrat Jakarta sarankan Anies masuk parpol untuk Pilpres 2024


Ketua DPD Sulsel Ni'matullah Erbe pada kesempatan itu menyatakan siap menjalankan arahan Ketua Umum Partai Demokrat. Wakil Ketua DPRD Sulsel itu berkomitmen akan mengembalikan kejayaan Partai Demokrat pada Pemilu 2024 termasuk melahirkan generasi baru dan tokoh muda di Sulsel.

"Kita tidak fokus mencari tokoh untuk jadi pengurus. Tapi, kita akan melahirkan tokoh. Sekarang ini era milenial. Intinya, pengurus Partai Demokrat adalah pengurus siap bekerja untuk rakyat bukan pengurus yang mau diurus," tutur pria yang disapa akrab Ulla itu.

Pihaknya pun telah menyiapkan strategi menghadapi Pemilu Presiden dan Legislatif 2024 termasuk mengakomodir generasi milenial sebagai pengurus.

"Pastinya, generasi milenial kita kasih porsi lebih. Karena bila dilihat semangatnya begitu besar. Kita membutuhkan kelompok milenial, kelompok anak muda yang kreatif inovatif. Mereka ini adalah energi baru yang siap berlari bersama Partai Demokrat," ucapnya menambahkan.

Pelantikan itu di hadiri jajaran pengurus DPP pusat antara lain, Sekretaris Jenderal DPP Teuku Riefky Harsya, Ketua Badan Pembina Organisasi, Kaderisasi, dan Keanggotaan (BPOKK) DPP Partai Demokrat Herman Khaeron, untuk mewakili kehadiran Ketua Umum AHY di Makassar.

Hadir pula Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman, Ketua DPRD Sulsel Andi Ina Kartika Sari, Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto serta sejumlah pimpinan partai politik di Sulsel. Adapun struktur kepengurusan berdasarkan surat keputusan (SK) nomor 88/SK/DPP.PD/DPD/V/2022.

Sementara itu, jajaran inti pengurus yakni Ni'matullah Erbe menjabat ketua, Haidar Majid sebagai sekretaris, dan Nurlinda Salengke menjabat bendahara.

Pewarta: M Darwin Fatir
Editor: M Arief Iskandar
Copyright © ANTARA 2022