Serange (ANTARA) -
Tentara Nasional Indonesia (TNI), Kepolisian Republik Indonesia (Polri) dan Kementerian Kesehatan (Kemenkes) menyelenggarakan bakti sosial (baksos) kesehatan di Banten dalam rangka peringatan haul ke-129 Syekh Nawawi Al-Bantani sekaligus HUT ke-76 Bhayangkara.
 
"Kegiatan baksos itu untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat," kata Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo dalam keterangan tertulis yang diterima di Serange, Sabtu.
 
Kegiatan baksos tersebut ditargetkan sebanyak 1.000 orang mengikuti vaksinasi penguat dengan vaksin Pfizer, pengobatan umum, spesialis anak dan penyakit dalam. Selain itu, juga pembagian sembako dari Kapolda Banten untuk masyarakat yang ada di sekitar Ponpes Tanara.

Baca juga: BRI beri bantuan 21.300 paket sembako kepada prajurit TNI AD
 
"Diharapkan dukungan dari masyarakat agar tetap memperhatikan protokol kesehatan, menjaga diri, menjaga lingkungannya, sehingga kita bisa melewati fase pandemi dengan baik," katanya.
 
Dedi mengatakan untuk vaksinasi penguat di Provinsi Banten per tanggal 26 Mei 2022 sudah hampir 24 persen. Partisipasi masyarakat sangat dibutuhkan guna meningkatkan capaian percepatan vaksinasi.
 
Dedi menambahkan semua pelayanan ini diberikan untuk memberikan manfaat kepada masyarakat dan mengunggah keinginan masyarakat untuk secara mandiri melaksanakan vaksinasi penguat.
 
"Saat ini pelayanan vaksinasi penguat juga sudah mulai diberikan kepada masyarakat, seperti TKI, TKW dan kegiatan lain seperti keberangkatan ibadah haji dan umrah," katanya.

Baca juga: RS Bhayangkara Papua gelar baksos kesehatan bagi korban banjir

Baca juga: Baksos TNI layani 806 warga pedalaman
 
Kegiatan ini dihadiri oleh Wakil Presiden Republik Indonesia Ma'ruf Amin dan Ibu Hj Wury Ma'ruf Amin.

Menurut Ma'ruf Amin, kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian dan sinergi antara TNI-Polri dan Kemenkes terkait penanggulangan pandemi COVID-19.

Pewarta: Mansyur suryana
Editor: Endang Sukarelawati
Copyright © ANTARA 2022