Balikpapan (ANTARA) - Manajemen Persiba Balikpapan mengumumkan tiga nama pemain yang memperkuat Beruang Madu untuk mengarungi kompetisi Liga 2 musim 2022/2023.

Dari akun twitter resmi Persiba, diumumkan bahwa klub kembali mengontrak striker Aji Kusuma, nama yang sempat berkibar bersama Timnas U-19.

Dari sektor gelandang, Persiba kembali memberi kesempatan kepada Yogi Novrian, pemain yang sudah berjuang sejak musim lalu hingga Persiba mencapai Babak 8 Besar.

Bersama Yogi, manajemen juga kembali mengontrak Gideon Marshel, yang mulai berkostum biru Persiba menjelang Babak 8 Besar.

Pada Jumat (27/5), manajemen juga sudah mengumumkan kembali menggunakan jasa kiper Riki Pambudi dan Rafit Ikhwanuddin serta gelandang serang Yusuf Effendi. Setidaknya sudah musim ketiga bagi ketiga pemain ini bermain untuk Beruang Madu.

Berbarengan dangan Yusuf, juga dikontrak Nugroho Fatchur Rochman, yang sama seperti Marshel dan Yogi, memperkuat Persiba menjelang putaran delapan besar Liga 2 musim 2021. Nugroho sebelumnya bermain untuk AHHA PS Pati, Jawa Tengah.

Dan tidak mengejutkan Persiba kepincut dengan permainan Fauzan Jamal yang hampir identik dengan lini belakang Kalteng Putra. Fauzan juga bergabung jelang delapan besar, namun sebagai pemain pinjaman karena saat itu masih terikat kontrak dengan Laskar Tambun Bungai.

Satu lagi wajah yang tak asing adalah Freddy Isir, yang sudah 2 musim ini menjadi Beruang Madu dengan target kembali ke Liga 1.

Persiba saat ini ditangani Meidiansyah, yang sebagai pemain antara lain terkenal bersama Barito Putra Banjarmasin sebelum tahun 2000an. Terakhir, Midas, panggilan akrabnya, menangani Indonesian U-20 All Star di event International Youth Championship. Tak hanya itu, Midas didampingi Frans Sinatra Huwae sebagai direktur teknik. Frans Sinatra adalah pemain legendaris baik di tim nasional maupun di Barito Putra.

Baca juga: Laga melawan Persis Solo penting untuk harga diri Persiba Balikpapan
Baca juga: Persiba tergelincir di kandang sendiri

Pewarta: Novi Abdi
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2022