Jakarta (ANTARA) - Karim Benzema menjadi pencetak gol terbanyak pada Liga Champions musim ini dengan 15 gol, sedangkan Vinicius Junior yang mencetak gol penentu kemenangan Real Madrid dalam final Liga Champions melawan Liverpool, menjadi pencetak gol termuda Madrid kedua yang membuat gol pada final Liga Champions.

Benzema tadinya berada di bawah Sebastien Haller dalam daftar pencetak gol Liga Champions musim ini, namun dua gol pada leg pertama semifinal melawan Manchester City yang ditambah gol penalti Panenka-nya membuat dia mengemas 14 gol. Dia akhirnya berselisih dua gol di atas pemain Bayern Muenchen Robert Lewandowski berkat gol penalti dalam leg kedua melawan City.

Benzema sendiri bangga dan senang atas penampilan timnya yang menjuarai Piala Eropa/Liga Champions untuk ke-14 kalinya.

"Kami bahagia sekali dan bangga kepada tim ini. Kami berhasil dengan dua trofi dan memang layak. Laga ini sungguh berat tetapi selalu terjadi begitu dalam Liga Champions, terlebih lagi ini final," kata Benzema dalam laman Liga Champions UEFA, Minggu.

"Sangat berarti bagi saya bisa menjuarai Liga Champions lain di sini di negara asal saya," sambung Benzema.

Sementara itu Vinicius Junior menjadi pemain paling muda Real Madrid kedua setelah Asensio yang mencetak gol dalam final Liga Champions. Vini Jr saat ini berusia 21 tahun hari, sedangkan Asensio berusia 21 tahun 187 hari saat mencetak gol dalam final Liga Champions 2017.


Baca juga: Vinicius Junior antar Real Madrid juara Liga Champions
Baca juga: Thibaut Courtois pemain terbaik final Liga Champions
Baca juga: Don Carletto kini jadi pelatih tersukses Eropa
Baca juga: Daftar juara Liga Champions: Real Madrid kukuhkan status Raja Eropa

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2022