Jakarta (ANTARA) - Penyanyi R&B dan jazz asal Amerika Serikat PJ Morton berhasil membuat malam minggu di BNI International Java Jazz Festival semakin intim dengan lagu-lagu populernya, serta kolaborasinya bersama Yura Yunita.

"Saya menulis satu lagu saat pandemi dan ternyata Indonesia menjadi negara yang paling banyak mendengarkan lagu itu. Saya kemudian bertanya kepada teman labelku di Indonesia, 'Ada apa di Indonesia?'. Ternyata kalian sangat suka lagu itu. Sekarang, saya ingin menyanyikan lagunya dengan salah satu teman penyanyi Indonesiaku," kata PJ Morton menyambut kehadiran Yura Yunita ke atas panggung di BNI Hall JJF 2022, Sabtu (28/5).

"I Can't Wait" menjadi lagu kolaborasi pertama Yura Yunita di atas panggung. Keduanya tampil dengan saling melengkapi.

Baca juga: Vina Panduwinata ajak anak muda kemas ulang lagu lawas

Baca juga: RAN tampil enerjik di Java Jazz 2022

 
Penampilan PJ Morton dalam BNI International Java Jazz Festival yang dihelat di JIExpo Kemayoran Jakarta, Sabtu (28/5/2022). (ANTARA/Arnidhya Nur Zhafira)


Mereka juga membawakan salah satu lagu terpopuler PJ Morton, yaitu "Say So", yang merupakan single kolaborasi dengan JoJo. JoJo sendiri adalah tamu spesial di hari pertama Java Jazz 2022.

Tak hanya itu, pemain keyboard Maroon 5 tersebut juga melantunkan sejumlah lagu lama, seperti "Ready" dari album "Paul" dan "Claustrophobic", single yang ia rilis pada 2015.

Selama di atas panggung, PJ Morton tampil memukau memainkan dua alat musik, electric piano dan rhodes piano. Bersama full band-nya, membuat penampilannya begitu atraktif untuk disaksikan.

"Saya baru merilis album baru. Berapa banyak dari kalian yang sudah mendengarkan 'Watch The Sun'? Bolehkah aku menyanyikan lagu dari album terbaruku?" kata PJ Morton sebelum menyanyikan lagu "Please Don't Walk Away".

Ia juga membawakan banyak lagu lainnya, seperti "Sticking To My Guns", "First Begun", "Go Thru Your Phone" dan versinya dari lagu ikonis Bee Gees "How Deep Is Your Love?".
Penampilan Lindsey Websterdalam BNI International Java Jazz Festival yang dihelat di JIExpo Kemayoran Jakarta, Sabtu (28/5/2022). (ANTARA/Arnidhya Nur Zhafira)


Sementara itu, panggung Java Jazz Festival 2022 di helatan keduanya juga dimeriahkan oleh sejumlah musisi internasional seperti Shelea with Michael Paulo, Lindsey Webster, Tony Monaco, Alex Porat, Kurt Elling "Superblue", Scheerie & Susaye Formerly of the Supremes, dan Nicola Conte Spiritual Galaxy.

Lindsey Webster membawakan sejumlah karya populernya dengan nuansa jazz yang kental untuk lagu "I Didn't Mean It" hingga versinya untuk lagu "Somewhere Over the Rainbow".

Pemain saksofon asal Hawaii Michael Paulo juga tampil begitu memukau dan enerjik di panggung JJF 2022. "Rasanya menyenangkan berada di Java Jazz Festival lagi. Semoga kalian menikmati akhir pekan ini!" kata Paulo.

Baca juga: D'masiv bawakan lagu ikonis dengan aransemen jazz

Baca juga: Penggemar nyanyikan lagu ulang tahun untuk Afgan di BNI Java Jazz 2022

Baca juga: Alunan harmoni Candra Darusman di panggung Java Jazz 2022

 
Penampilan Michael Paulo dalam BNI International Java Jazz Festival yang dihelat di JIExpo Kemayoran Jakarta, Sabtu (28/5/2022). (ANTARA/Arnidhya Nur Zhafira)

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2022