Jakarta (ANTARA) - Cuaca yang tak menentu belakangan ini membuat kita harus beradaptasi dari berbagai aspek, salah satunya dalam memilih pakaian dan aksesori sehari-hari.

Terlebih untuk Anda yang memiliki mobilitas tinggi karena harus berpindah dari satu tempat ke tempat yang lainnya.

Agar kegiatan tidak terhambat, di musim seperti ini sudah seharusnya kita mempersiapkan diri dari rumah seperti dengan membawa payung atau jas hujan, hingga mengenakan sepatu yang nyaman dan tidak licin.

Namun ternyata, selain hal-hal tersebut, ada juga trik berpakaian yang bisa memudahkan kita berkegiatan dan bermobilitas dengan mudah dan nyaman.

Kenakan outfit dengan bahan ringan dan anti air

Pakaian berbahan ringan dapat memudahkan Anda dalam beraktivitas dan bermobilisasi dengan nyaman terlepas dari cuaca yang berubah-ubah.

Dikutip dari keterangan resmi Exsport, Minggu, dengan memilih bahan yang tepat, Anda bisa menghindari suasana hati buruk akibat cuaca yang bisa membuat kita merasa lembap atau bahkan basah karena cuaca yang tak menentu.

Apalagi dalam mengantisipasi cuaca hujan, penting bagi Anda yang membawa barang-barang seperti gawai, komputer jinjing, hingga dokumen-dokumen penting untuk memilih aksesoris tas yang anti air juga.

Pilih tas dengan muatan banyak

Kebutuhan sekolah dan kantor terkadang mengharuskan kita untuk membawa barang-barang yang beragam untuk menjalani hari dengan nyaman dan produktif.

Mulai dari produk elektronik, buku catatan, botol minum, hingga jaket dan payung. Untuk itu, pilihlah tas berbahan ringan yang bisa memuat beragam keperluan sehari-hari. Sehingga, Anda tidak perlu lagi merepotkan diri dengan membawa tas tambahan untuk barang-barang tersebut.

Sesuaikan penggunaan aksesoris demi mobilitas yang nyaman

Bagi Anda yang sering melakukan commute, sebaiknya kurangi penggunaan aksesoris yang rentan jatuh atau putus seperti kalung dan gelang. Hal ini dilakukan agar perjalanan tetap aman dan lancar.

Alih-alih menggunakan aksesoris tersebut, Anda bisa memilih aksesoris yang dapat memberikanmu kenyamanan selama harus bermobilisasi di luar ruangan.

Contohnya, topi bucket hat untuk aktivitas jalan kaki yang nyaman dan terlindung dari teriknya panas matahari, atau tempat botol minum agar Anda dapat dengan mudah mengakses air minum tanpa harus menenteng atau meletakkannya di dalam tas.

Siapkan baju ganti sebagai cadangan


Trik terakhir namun tak kalah penting, bawalah pakaian ganti sebagai tindakan preventif di kala cuaca sedang tak menentu. Perbekalan baju ganti ini sangat berguna ketika cuaca sedang terik dan membuatmu berkeringat maupun ketika cuaca sedang mendung hingga hujan.

Sesampainya Anda pada destinasi, Anda dapat berganti pakaian sehingga mood tetap terjaga dan Anda bisa produktif kembali. Selain baju ganti, jangan lupa untuk membawa payung, jas hujan, atau ponco yang pastinya akan menjadi penyelamat di kala hujan.

Baca juga: Road to Jakarta Moslem Fashion Week digelar

Baca juga: Perubahan gaya hidup yang berikan dampak nyata bagi bumi

Baca juga: Intip variasi koleksi busana lebaran dari jenama lokal

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2022