Jakarta (ANTARA) - PT Mustika Ratu Tbk dan Sogo Department Store berkolaborasi menghadirkan Miss Universe 2021 Harnaaz Sandhu, dan Puteri Indonesia 2022, Laksmi Shari De Neefe Suardana sebagai bentuk komitmen mereka dalam mengedukasi serta mendukung penggunaan produk holistik perawatan dalam dan luar tubuh dari bahan-bahan alami dan aman digunakan, terutama bagi produk dalam negeri di SOGO Department Store, Plaza Senayan.

"Ini pertama kalinya saya datang ke Indonesia, orang-orang Indonesia sangat baik dan ramah. Setelah mengikuti serangkaian acara Puteri Indonesia 2022, saya menemukan banyak potensi-potensi dari wanita Indonesia yang sangat pintar, unik, dan menginspirasi. Selama di Indonesia, saya sudah mengikuti perawatan tubuh dan minum jamu yang juga menjadi identitas dari Indonesia yang sangat saya senangi," kata Miss Universe 2021, Harnaaz Sandhu dalam keterangannya pada Minggu.

Smeentara itu Puteri Indonesia 2022, Laksmi Shari De-Neefe Suardana mengaku senang dapat hadir di acara tersebut.

"PT Mustika Ratu Tbk dan SOGO Department Store juga memiliki visi misi yang sama secara personal, yaitu turut mendukung UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah) Indonesia, salah satu produk favoit aku adalah Minyak Zaitun & Brightening Bengkoang Cream Mask yang sudah aku dan keluarga gunakan, begitu juga untuk RTD Gula Asam dan Slimming Tea yang sudah rutin diminum setiap hari, serta Herbamuno+ untuk jaga daya tahan tubuh."

Baca juga: Puteri Indonesia tak kirim delegasi di ajang Miss Universe 2021

Baca juga: Pamekasan Promosikan Batik Tulis di Ajang Miss Universe 2021


"Baik PT Mustika Ratu Tbk dan SOGO Department Store, kami sama-sama memiliki visi misi dan semangat tinggi dalam mengembangkan produk lokal dalam negeri. Kami memang sudah lama bekerjasama dan berkolaborasi dalam mendukung produk lokal dalam negeri, sehingga outputnya adalah made by the locals and loved by the locals too, yang juga sebagai bentuk komitmen Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia," kata Direktur Sales PT Mustika Ratu Tbk, Nanang Hernawan.

Sementara itu Handaka Santosa, selaku Managing Director SOGO Indonesia juga mengatakan bahwa SOGO selalu memberikan dukungannya terhadap produk-produk lokal dengan memberikan ruang untuk menampilkan karya-karya designer tanah air maupun usaha para UMKM Indonesia, yang dapat ditemui di gerai-gerai SOGO dan diharapkan dapat maju ke rancah global.

Nanang mengatakan selama pandemi COVID-19 Mustika Ratu justru mengalami pertumbuhan yang signifikan, dengan kontribusi terbesar dari kategori Personal Care, Skincare, dan Health.

"Dalam kategori Personal Care, yang menjadi fokus kami adalah produk Minyak Zaitun dengan komunikasi Sentuhan Keajaiban Minyak Zaitun Mustika Ratu. Kategori Skincare adalah Brightening Bengkoang Series dengan komunikasi Seketika Cerah & Glowing, Seketika Jadi Amazing dengan Brand Ambassador Mawar Eva de Jongh yang kami kenalkan selama pergelaran Pemilihan Puteri Indonesia 2022 lalu."

Nanang mengatakan Mustika Ratu berharap Puteri Indonesia dapat menjadi representasi Indonesia dalam mendukung Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia.

"Sehingga output yang tadi sudah dijelaskan dapat tercapai, yaitu made by the locals and loved by the locals too. Begitu juga dengan SOGO Departement Store, harapannya kita dapat terus bekerja sama dalam meraih output tersebut melalui jalur distribusi yang baik. PT Mustika Ratu Tbk akan terus berekspansi, sehingga produk-produk kami dapat dijangkau dengan mudah oleh seluruh konsumen di Indonesia, dengan berbagai aktivasi online maupun offline, serta jalur distribusi yang baik secara availabity dan visibility produk.”

SOGO Department Store merupakan pionir retail modern di Indonesia yang pertama kali didirikan pada tahun 1990, dan sekarang sudah memiliki 19 gerai yang tersebar di 8 kota besar di Indonesia (Jakarta, Tangerang, Bandung, Bali, Surabaya, Kalimantan & Medan) dengan rangkaian brand terlengkap/the most complete brand untuk produk lokal dan internasional mulai dari produk Cosmetics and Fragrances, Ladies’ and Mens’ Fashion & Accessories, hingga Home ware.

SOGO Department Store juga memberikan pelayanan terbaik seperti gift wrapping, information desk, return policy, maupun alteration yang dapat memudahkan customer dalam mengubah ukuran baju dan celana sesuai dengan ukuran yang diinginkan.

Tidak hanya itu, SOGO juga memiliki konsep yang modern dan elegan serta dilengkapi dengan spot-spot yang instagramable yang menarik dan berbeda di setiap lantainya. Dan sekarang hadir secara digital melalui fitur whatsapp chat SOGO Click & Shop yang dapat melayani para customer saat mereka berada di dalam rumah.

Baca juga: Puteri Indonesia 2022 berterimakasih atas saran dari Miss Universe

Baca juga: Miss Universe menikmati keramahan Indonesia

Baca juga: Puteri Indonesia 2022 berjanji majukan pariwisata

Pewarta: Ida Nurcahyani
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2022