Padang (ANTARA) - Manajemen Semen Padang Football Club (SPFC) resmi mengontrak pemain yang berposisi sebagai bek kanan Wiganda Pradika yang akan memperkuat tim berjuluk Kabau Sirah tersebut dalam mengarungi kompetisi Liga 2 2022-23.

CEO Semen Padang FC Win Bernadino di Padang, Minggu mengatakan Wiganda direkrut sesuai dengan kebutuhan tim pelatih yang menginginkan bek kanan berpengalaman.

Harapannya tentunya manajemen menginginkan Wiganda bisa memberikan kontribusi terbaik untuk tim.

"Perekrutan pemain tentunya sesuai dan sejalan dengan hasil evaluasi dan permintaan tim pelatih. Begitupun untuk mendatangkan Wiganda Pradika untuk memperkuat posisi bek kanan di tim dalam mengarungi Liga 2," kata dia.

Menurut dia dengan pengalaman yang dimilikinya manajemen berharap Wiganda mampu memberikan kontribusi penuh dan pengaruh dalam setiap laga kita nanti di Liga 2.

Wiganda resmi didatangkan Semen Padang FC untuk memperkuat lini pertahanan tim berjuluk Kabau Sirah. Bek kanan kelahiran Medan 1991 silam ini sendiri sudah bergabung di markas tim sejak beberapa hari lalu.

Baca juga: Semen Padang FC ikat pemain naturalisasi Silvio Escobar hadapi Liga 2
Baca juga: Manajemen Semen Padang serius targetkan lolos Liga 1


Wiganda mengatakan alasan dirinya bergabung dengan Semen Padang FC karena tim berjuluk Kabau Sirah merupakan tim besar dan memiliki segudang prestasi. Tentunya banyak pemain yang ingin berjuang bersama disini begitupun dengan saya," tambahnya

"Maka saya tanpa ragu ketika tim manajemen serius menghubungi, saya tanpa pikir panjang menyetujui untuk bergabung," kata dia.

Terkait target manajemen yang ingin lolos ke Liga 1, dirinya mengatakan hal itu sah-sah saja dan dengan skuad yang ada akan mampu mengarungi kompetisi Liga 2 dan mencapai hal tersebut.

"Tim ini bermaterikan pemain-pemain muda yang berenergi dan bertenaga. Dikolaborasikan dengan pemain-pemain pengalaman tentunya sah-sah saja untuk manajemen memiliki target ke Liga 1. Kita pastinya pemain akan berusaha keras mewujudkan itu. Mohon doa dan dukungannya semua." kata dia.

Wiganda sudah malang-melintang di persepakbolaan Indonesia. Memulai karir bersama PSMS Medan di tahun 2011, beberapa klub seperti Mitra Kukar, PS TNI dan Badak Lampung FC pernah dibelanya.

Baca juga: Nil Maizar pastikan skuad Dewa United siap lakoni Turnamen Pramusim
Baca juga: Shin Tae-yong berharap Kongres PSSI perkuat regulasi Liga 1


Pewarta: Mario Sofia Nasution
Editor: Gilang Galiartha
Copyright © ANTARA 2022