Jakarta (ANTARA) - Grup musik Kahitna sukses mengajak ratusan penonton mengarungi cerita cinta dan romansa di panggung BNI Hall Java Jazz Festival 2022 pada Minggu malam.

"Java Jazz, are you ready? Mari kita bercerita cinta malam ini!" kata salah satu vokalis Kahitna, Mario Ginanjar, sebelum menyanyikan "Cerita Cinta", Minggu.

Baca juga: Animo BNI Java Jazz Festival 2022 dorong produk kartu kredit

Setelah menampilkan dua lagu populer "Tak Akan Terganti" dan "Cerita Cinta" secara berturut-turut, Kahitna membawakan lagu "Andai Dia Tahu" yang membuat penonton bernostalgia dan bernyanyi bersama dari hati.

"Malam ini, semoga kita semua sehat, pandemi hilang, amin. Semoga banyak konser musik lagi setelah ini," kata Hedi Yunus.

Grup yang juga digawangi oleh Yovie Widianto, Carlo Saba, Bambang Purwono, Andrie Bayuadjie, Dody Isnaini, Budiana Nugraha, dan Harry Sudirman tersebut kemudian membawakan aransemen jazz bertempo cepat untuk lagu "Tentang Diriku", diikuti dengan "Soulmate" dan "Katakan Saja".

Mereka mampu memadukan unsur musik jazz, pop, dan fussion yang memikat hati bagi para pendengarnya.

Baca juga: Java Jazz Festival 2022 usung kesadaran kelola sampah

Di sela penampilan, Kahitna mengatakan mereka akan menghelat konser untuk merayakan hari jadi mereka di dunia musik yang ke-36 tahun.

"Ini adalah tahun kebangkitan kita semua. Kahitna akan menggelar roadshow di sejumlah kota tahun ini termasuk Bandung, Surabaya, Jakarta, Singapura, sampai Amsterdam," kata Mario.

Kahitna kemudian membawakan lagu-lagu galau andalan mereka yaitu "Mantan Terindah", "Cinta Sendiri", dan "Aku, Dirimu, Dirinya".

Mereka juga berinteraksi aktif dengan penonton saat membawakan lagu "Untukku", "Cinta Sudah Lewat", "Tak Sebebas Merpati", dan menutup penampilan melalui "Cantik".


Baca juga: Penggemar nyanyikan lagu ulang tahun untuk Afgan di BNI Java Jazz 2022

Baca juga: Alunan harmoni Candra Darusman di panggung Java Jazz 2022

Baca juga: Ahmad Dhani meriahkan panggung BNI Java Jazz walau sempat salah lirik

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2022