Jakarta (ANTARA) - Grup vokal The Temptations Revue featuring Glenn Leonard menyemarakkan panggung BNI Java Jazz Festival 2022 pada hari terakhir gelaran atau Minggu (29/5) malam dengan lagu-lagu legendaris mereka beserta koreografi dan gaya khasnya di Hall D2 JIExpo Kemayoran, Jakarta.

Grup yang terdiri dari lima personel itu kompak mengenakan setelan jas berwarna hitam dengan aksen kelap-kelip, kemeja putih, serta dasi kupu-kupu.

Pada setiap lagu yang dimainkan, mereka menari dengan gerakan yang harmonis diiringi alunan musik dari saksofon, terompet, piano, gitar, bas, dan drum. Para penonton pun menyambut meriah penampilan mereka.

Baca juga: Kahitna ajak penonton arungi cerita cinta di Java Jazz 2022

Baca juga: Java Jazz Festival 2022 usung kesadaran kelola sampah


“Tahukah kalian, musik merupakan cara untuk menggali sesuatu di dalam jiwa, dan perasaan ini adalah salah satu yang paling kuat yang kita miliki untuk berkomunikasi,” kata vokalis utama Glenn Leonard kepada penonton usai membawakan lagu “I Can’t Get Next To You”.
 
Glenn Leonard sebagai bagian dari The Temptations Revue saat tampil di BNI Java Jazz Festival 2022 pada Minggu (29/5/2022) malam di panggung Hall D2, JIExpo Kemayoran, Jakarta. (ANTARA/Rizka Khaerunnisa)


The Temptations Revue feat. Glenn Leonard merupakan grup vokal yang dibuat sebagai penghormatan untuk The Temptations orisinal. Selain Leonard, grup itu terdiri dari Joe Herndon, Kareem Ali, Andre Jackson, dan Darnell Carter.

Leonard sendiri menjadi penyanyi tenor dan penyanyi utama The Temptations dari tahun 1975 hingga 1983. Ada pula Herndon yang menjadi penyanyi bass dari tahun 2003 hingga 2015.

Sementara itu, sebagai informasi, The Temptations orisinal mengalami pergantian banyak personel sejak 1960-an. Saat ini The Temptations terdiri dari Otis Williams (salah satu pendiri The Temptations), Ron Tyson (sejak 1983), Terry Weeks (sejak 1997), Willie Green (sejak 2015), dan Tony Grant (sejak 2021).
 
Glenn Leonard sebagai bagian dari The Temptations Revue saat tampil di BNI Java Jazz Festival 2022 pada Minggu (29/5/2022) malam di panggung Hall D2, JIExpo Kemayoran, Jakarta. (ANTARA/Rizka Khaerunnisa)


Di atas panggung BNI Java Jazz Festival, Glenn Leonard’s Temptations Revue menampilkan lagu-lagu legendaris The Temptations seperti “My Girl”, “Just My Imagination”, dan “Papa Was a Rollin' Stone”. Ketiga lagu tersebut masuk dalam daftar "500 Songs That Shaped Rock and Roll" oleh Rock and Roll Hall of Fame.

Selain itu, mereka juga membawakan lagu-lagu lainnya mulai dari “You’re My Everything”, “Cloud Nine”, “Ol’ Man River”, “I Wish It Would Rain”, “Treat Her Like a Lady”, hingga penampilan ditutup dengan “I’m Losing You”.

Baca juga: Reza Artamevia bawa nostalgia lagu cinta di BNI Java Jazz 2022

Baca juga: Yura Yunita rayakan ketidaksempurnaan lewat "Tutur Batin" di Java Jazz

Baca juga: Mikha Angelo ajak penonton rayakan hidup di BNI Java Jazz 2022

Pewarta: Rizka Khaerunnisa
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2022