Jakarta (ANTARA) - Musikus legendaris Fariz RM membuat penonton mengarungi derasnya nostalgia di panggung hari terakhir BNI International Java Jazz Festival 2022 pada Minggu (29/5).

Fariz menggaet dua musisi muda berbakat Indonesia untuk bergabung dengannya di atas panggung, yaitu Oslo Ibrahim dan Faye Risakotta.

Antusiasme pengunjung yang didominasi kalangan usia 30 tahun ke atas sudah terlihat sejak satu jam sebelum penampilan Fariz dimulai. Para penonton sudah mengantre di depan gate sejak pukul 21.00 WIB, walaupun pertunjukan langsung Fariz cs dimulai pukul 22.00 WIB.

Baca juga: The Temptations Revue ft. Glenn Leonard semarakkan BNI Java Jazz 2022

Baca juga: Reza Artamevia bawa nostalgia lagu cinta di BNI Java Jazz 2022


Fariz RM tampil keren dengan memainkan keytar untuk lagu pertamanya, "Sendiri Malam Ini".
 
Penampilan Fariz RM di panggung BNI International Java Jazz 2022 di JIExpo Kemayoran Jakarta, Minggu (29/5/2022). (ANTARA/Arnidhya Nur Zhafira)


"Apa kabar, Jakarta? Saya akan membawakan banyak lagu berbeda malam ini, khusus untuk Anda semua," kata Fariz disambut sorak-sorai penonton.

Tak lama, Oslo Ibrahim bergabung ke atas panggung menyanyikan "Diantara Kata" dan "Selangkah ke Sebrang". Nyanyian bersama penonton pun tak terelakkan.

Penampilan Fariz selanjutnya mengajak solois wanita Faye Risakotta untuk lagu "Batas Rindu" dan "Nada Kasih".

Fariz juga membawakan lagu "Sungguh" dan "Susie Bhelel" dengan masing-masing session player menampilkan gaya dan kepiawaian dalam memainkan instrumen musik.

Fariz RM kemudian membawakan beberapa lagu populer lainnya seperti "Sakura" dan "Barcelona" yang menjadi dua lagu penutup pertunjukannya.

Adapun sejumlah penampil lainnya di hari Minggu adalah Mikha Angelo, Dira, Kahitna, Reza Artamevia, Oslo Ibrahim, Gilad Hekselman, Nadin Amizah, Gangga, HiVi!, Dreikids (MLDJAZZPROJECT S3), G-pluck, Lalahuta, Mantra Vutura, Rendy Pandugo, Yura Yunita, Dewa Budjana, Eros Tjokro, Fatin Winaya Elma, RL Klav, dan Romantic Echoes.

Sementara, penampil mancanegara adalah Dirty Loops, Jarrod Lawson, Mononeon, Shelea with special guest Michael Paulo, Ron King Big Band, Lucy Yeghiazaryan, Johnny Stimson, dan Samm Henshaw.

Baca juga: Kolaborasi Fariz RM dan Arya Novanda lahirkan "Dat Thang"

Baca juga: Empat musisi muda akan kolaborasi dengan Fariz RM 25 Januari

Baca juga: Alasan D'Masiv gandeng Fariz RM di single terbaru

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2022