Itu kan faktor alam karena hujan deras angin kencang kemudian panitia juga sudah memperbaiki
Jakarta (ANTARA) - Polda Metro Jaya tak melakukan pemanggilan terhadap panitia penyelenggara ajang balapan Formula E Jakarta terkait insiden atap tribun penonton yang ambruk pada Jumat (27/5).

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan mengatakan insiden ambruknya atap tribun penonton Formula E murni karena faktor alam bukan hal yang lain.

"Itu kan faktor alam karena hujan deras angin kencang kemudian panitia juga sudah memperbaiki," kata Endra Zulpan di Jakarta, Senin.

Zulpan menambahkan perbaikan atap tribun penonton Formula E yang ambruk itu diharapkan dapat memberikan kenyamanan dan keamanan bagi penonton yang menyaksikan ajang balapan tersebut.

"Kita harapkan pada saat kegiatan tanggal 4 Juni semua berjalan baik karena memang kemarin faktor alam, hujan cukup deras dan panitia juga sudah coba perbaiki apa yang menjadi kerusakan itu," ujar Zulpan.

Lebih lanjut, Polda Metro Jaya juga akan memberikan pengamanan maksimal terkait penyelenggaraan ajang balapan Formula E yang akan diadakan pada 4 Juni 2022.

"Tentu kita akan memberikan pengamanan maksimal karena kegiatan ini berdasarkan data yang kita terima dari panitia dan rapat koordinasi yang kita lakukan penonton cukup banyak," tutur Zulpan.
Baca juga: Wagub DKI imbau warga tidak khawatir soal tribun Formula E Jakarta
Baca juga: Formula E, Perbaikan atap tribun yang ambruk selesai pada 2 Juni
Baca juga: Awak media yang liput Formula E tak bebas ambil gambar

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2022