Ragam peristiwa di Indonesia terjadi pada Senin (30/5) disiarkan ANTARA dan masih layak Anda baca kembali
Jakarta (ANTARA) - Ragam peristiwa di Indonesia terjadi pada Senin (30/5) disiarkan ANTARA dan masih layak Anda baca kembali untuk informasi pagi ini.

1. Pemerintah tambah 12 negara subjek VoA khusus wisata

Pemerintah Indonesia menambah 12 negara dalam subjek Visa on Arrival (VoA) atau visa kunjungan saat kedatangan khusus wisata yang sebelumnya hanya diperuntukkan bagi warga dari 60 negara saja.

"Kali ini ada penambahan 12 negara, namun tidak ada penambahan atau perubahan tempat pemeriksaan imigrasi yang melayani VoA," kata Subkoordinator Humas Direktorat Jenderal (Ditjen) Imigrasi Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Achmad Nur Saleh dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Senin.

Selengkapnya baca di sini

2. KPK ajukan kasasi atas putusan banding RJ Lino

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengajukan upaya hukum kasasi ke Mahkamah Agung (MA) atas putusan banding Pengadilan Tinggi DKI Jakarta terhadap mantan Direktur Utama PT Pelindo II Richard Joost Lino alias R.J. Lino.

R.J. Lino merupakan terdakwa perkara dugaan korupsi pengadaan dan pemeliharaan 3 unit quayside container crane (QCC) pada tahun 2010.

Selengkapnya baca di sini

3. Polisi sebut Gary Iskak bakal jalani rehabilitasi akibat narkoba

Kabidhumas Polda Jawa Barat Kombes Pol. Ibrahim Tompo menyebut artis berinisial GI atau Gary Iskak bakal menjalani rehabilitasi setelah penangkapan atas dugaan penyalahgunaan narkotika.

Menurut Kombes Pol. Ibrahim Tompo di Gedung Direktorat Reserse Narkoba Polda Jawa Barat, Kota Bandung, Jawa Barat, Senin, Gary disimpulkan sebagai korban dalam penyalahgunaan narkotika jenis sabu-sabu pada kasus tersebut.

Selengkapnya baca di sini

4. KPK panggil 12 saksi terkait kasus suap Ade Yasin

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Senin, memanggil 12 saksi dalam penyidikan kasus dugaan suap yang menjerat Bupati Bogor nonaktif Ade Yasin (AY).

"Hari ini pemeriksaan saksi tindak pidana korupsi suap pengurusan laporan keuangan Pemerintah Kabupaten Bogor pada tahun anggaran 2021 untuk tersangka AY," kata Plt. Juru Bicara KPK Ali Fikri melalui keterangannya di Jakarta, Senin.

Selengkapnya baca di sini

5. Pengamat: Investigasi jual beli jabatan Pemprov Sulteng harus dibuka

Pengamat kebijakan publik Universitas Tadulako Slamet Riadi Cante menyatakan hasil investigasi dugaan jual beli jabatan di lingkungan Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah harus dibuka dan disampaikan kepada publik.

Perlunya hasil investigasi tersebut dibuka, menurut dia di Palu, Senin, mengingat masa kerja tim investigasi yang diketuai Penjabat Sekretaris Daerah Provinsi Sulteng Faisal Maang, yang dibentuk atas perintah Gubernur Sulteng Rusdy Mastura, telah berakhir sejak mulai bekerja pada 7 Mei 2022.

Selengkapnya baca di sini

Pewarta: Fauzi
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2022