Jakarta (ANTARA) - Pabrikan ban dan karet, Goodyear mengumumkan bahwa lini perusahaan Goodyear Ventures telah menambahkan Nova Labs (sebelumnya Helium Inc) ke dalam portofolio investasi guna mendorong perkembangan teknologi mobilitas terkoneksi.

Nova Labs adalah pelopor komunikasi nirkabel terdesentralisasi dan pendiri teknologi inti yang menggerakkan jaringan Helium. Jaringan Helium adalah penyedia jangkauan nirkabel jarak jauh publik untuk berbagai perangkat Internet of Things (IoT), seperti sepeda pintar dan skuter, pengiriman barang antar rumah dan banyak lagi.

“Nova Labs merevolusi cara perusahaan terhubung ke internet, membuka tingkat efisiensi baru melalui cakupan yang ada di mana-mana tersedia oleh jaringan Helium,” kata Abhijit Ganguly, Direktur Pelaksana, Goodyear Ventures dalam siaran pers, Selasa.

Tersedia di 163 negara di seluruh dunia, Helium Hotspot memungkinkan orang untuk memiliki dan mengoperasikan jaringan nirkabel mereka sendiri, membangun "The People's Network" yang menghubungkan perangkat IoT.

Goodyear Ventures pun berpartisipasi dalam pembiayaan seri D Nova Lab untuk mendukung transportasi masa depan dan mobilitas terkoneksi. Investasi itu juga memungkinkan Goodyear berkolaborasi di bidang konektivitas.

“Di Goodyear kami berkomitmen untuk memungkinkan mobilitas, dan kami tidak sabar untuk melihat apa yang bisa kita capai dengan Nova Labs dan Helium Network," kata dia.

“Kami berterima kasih kepada perusahaan seperti Goodyear yang mengakui kekuatan jaringan nirkabel terdesentralisasi global dalam meningkatkan efisiensi dan untuk memegang kemudi inovasi,” kata Frank Mong, COO Nova Labs.

“Kami bangga mendapatkan dukungan Goodyear Ventures di saat kami sedang merintis desentralisasi lintas protokol nirkabel dan memiliki dorongan penuh untuk mencari cara menyambut mereka ke ekosistem Helium sebagai pelanggan perusahaan," kata Frank.


Baca juga: Goodyear rilis ban baru untuk kendaraan truk ringan

Baca juga: Goodyear buat ban dengan 70 persen bahan berkelanjutan
Baca juga: Goodyear hadirkan ban khusus mobil listrik
Pewarta:
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2022