Kita buktikan saja hari itu memang kebetulan atau tidak
Jakarta (ANTARA) - Sebanyak 13 laga yang meliputi tarung bebas atau MMA, muay thai, dan kickboxing bakal tersaji pada ONE 158 di Singapore Indoor Stadium, Singapura, Jumat (3/6) termasuk pertarungan antara wakil Indonesia Andrian Mattheis melawan Alex Silva.

Berdasarkan data dari ONE Championship, Selasa, laga antara Adrian Mattheis melawan petarung Brazil, Alex Silva merupakan laga ulang setelah hasil pada pertarungan 11 Maret lalu yang dimenangi petarung Indonesia itu dinilai kontroversial.

Dalam ONE 158 ini akan diputuskan siapa yang bakal menjadi yang terbaik dalam divisi Strawweight. Kedua petarung bahkan mengaku siap untuk menunjukkan kemampuan terbaiknya.

Baca juga: Alex Silva sebut Andrian Mattheis bukan lawan berbahaya

"Kalau sudah begini, istilahnya orang ingin lihat (pemenang) yang sesungguhnya. Jadi ya sudah Adrian terima. Kita buktikan saja hari itu memang kebetulan atau tidak," kata Adrian Mattheis.

"Dia bukan termasuk (lawan paling berbahaya). Anda tahu saya sangat menghormatinya, begitu pun dengan semua atlet yang ada di divisi ini," sambut Alex Silva.

Sementara itu, laga elite muay thai antara Tawanchai PK.Saenchai menghadapi Niclas Larsen bakal menjadi laga puncak. Pemenang dari laga tersebut akan menjadi penantang sang juara dunia ONE Featherweight Muay Thai saat ini, Petchmorakot Petchyindee.

Sang pemilik sabuk emas baru saja mempertahankan gelarnya dalam ajang ONE 157 pada 20 Mei lalu yang membuatnya jadi salah satu raja muay thai paling dominan di ONE.

Baca juga: Adrian Mattheis siap pupus kontroversi soal kemenangan atas Alex Silva

Baik Tawanchai dan Larsen akan jadi lawan yang tangguh bagi sang juara dunia. Tawanchai memiliki teknik tinggi dengan serangan tajam sementara sang lawan dikenal akan gaya bertarung cepat lewat pukulan dan serangan lututnya.

Pada laga lainnya, Kwon Won Il dan Fabricio Andrade saat ini menempati peringkat dua dan empat divisi bantamweight akan unjuk kemampuan dalam laga pendukung utama demi membuktikan siapa pemilik pukulan KO terbaik.

Kwon, petarung Korea Selatan yang pernah mengalahkan Sunoto dan Anthony Engelen, sedang mengincar kemenangan keempat beruntun. Tiga kemenangan terakhirnya pun selalu dihasilkan lewat KO/TKO.

Di sudut lain, Andrade adalah juara muay thai yang belum terkalahkan di ONE Championship. Sejak bergabung dengan ONE, ia telah mengoleksi empat kemenangan tanpa kekalahan.

Baca juga: Elipitua Siregar berlaga di antara deretan petarung ONE kelas dunia
Baca juga: Adrian Mattheis tanding ulang lawan Alex Silva di ONE 158

Pewarta: Bayu Kuncahyo
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2022