Jakarta (ANTARA) - Klub Liga Inggris Newcastle United dikabarkan tertarik untuk mendatangkan gelandang serang Real Betis Nabil Fekir pada bursa transfer musim panas mendatang.

Dikutip dari football-espana, Selasa, pihak Newcastle United siap untuk menggelontorkan dana sebesar 35 juta euro atau sekitar Rp548 miliar untuk mendatangkan Fekir.

Namun, Newcastle akan dihadapkan dengan sedikit tantangan karena sang pemain baru saja memperpanjang kontraknya bersama Real Betis hingga 2026 pada Januari lalu.

Baca juga: Arsenal pantau Nabil Fekir untuk jadi alternatif Martin Odegaard

Meskipun begitu, pelatih Manuel Pellegrini telah diminta oleh manajemen klub untuk menjual setidaknya satu pemain bintang mereka pada bursa transfer kali ini agar bisa mengatasi krisis keuangan yang tengah dihadapi Real Betis.

Menurut laporan dari Diario AS, Real Betis terbuka untuk menjual beberapa pemainnya, jika harga minimum yang mereka kehendaki terpenuhi, untuk Fekir, diperkirakan mereka menginginkan tawaran yang besar.

Diketahui Newcastle saat ini tengah mempersiapkan diri untuk mendatangkan pemain-pemain utama untuk mengarungi kompetisi musim 2022/23.

Pelatih Newcastle Eddie Howe pada bursa transfer Januari lalu telah mendatangkan beberapa nama seperti Dan Burn, Chris Wood, Kieran Trippier dan Bruno Guimaraes.

Baca juga: Newcastle tunjuk Dan Ashworth sebagai direktur olahraga

Musim ini, Nabil Fekir tercatat tampil pada 47 pertandingan Real Betis di berbagai ajang dan menyumbangkan 10 gol serta 10 assist dari 3.927 menit bermain.

Selain itu, ia juga turut membawa Real Betis mengakhiri Liga Spanyol di urutan kelima klasemen akhir dengan raihan 65 poin dari 38 laga, serta memastikan Los Verdiblancos tampil di Liga Europa musim depan.

Fekir juga sukses mengantarkan Betis meraih gelar Piala Raja Spanyol musim ini setelah mengalahkan Valencia melalui babak adu penalti di partai final.

Baca juga: Mikel Arteta akui Newcastle United 10 kali lebih baik dari Arsenal

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2022