Bandung (ANTARA) - Pelatih tim nasional Indonesia Shin Tae-yong menegaskan bahwa skuadnya siap menghadapi Bangladesh dalam laga persahabatan FIFA kontra Bangladesh, Rabu (1/6), di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, tetapi Egy Maulana absen karena cedera.

"Saat ini kondisi pemain sangat baik. Saat latihan, pemain terlihat 'cerah'. Namun, Egy tidak akan bermain," ujar Shin dalam konferensi pers sebelum pertandingan di Bandung, Selasa.

Menurut juru taktik asal Korea Selatan itu, skuad "Garuda" tidak sabar menantikan pertandingan tersebut dan akan memberikan kemampuan terbaik.

Baca juga: Akhirnya suporter sepak bola Indonesia hadir lagi di stadion

Dari laga versus Bangladesh tersebut, Shin Tae-yong menyebut bahwa dirinya ingin melihat kekompakan para pemainnya.

"Saya akan menguji suasana organisasi tim seperti apa dalam pertandingan itu, apalagi kami akan menghadapi Kuwait dan Yordania di Kualifikasi Piala Asia 2023," tutur Shin.

Bek tengah timnas Indonesia skuad "Garuda" Fachruddin Aryanto sepakat dengan pernyataan sang pelatih.

Fachruddin optimistis dia dan rekan-rekannya dapat menundukkan Bangladesh, apalagi pertandingan itu akan disaksikan oleh sekitar 9.000 pendukung Indonesia. Itu adalah pertandingan pertama skuad "Garuda" dengan penonton di stadion pada masa pandemi COVID-19.

"Kami senang laga bisa dihadiri penonton. Itu yang kami nantikan. Laga itu juga dapat menaikkan peringkat kami di FIFA. Semoga kami bisa melaksanakan perintah pelatih dan menunjukkan performa terbaik," tutur pesepak bola berusia 33 tahun itu.

Pertandingan Indonesia melawan Bangladesh akan berlangsung mulai pukul 20.30 WIB.

Baca juga: PSSI pertimbangkan calonkan diri jadi tuan rumah Piala Asia 2023
 

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2022