Jakarta (ANTARA) - Wuling Almaz RS mendapatkan penghargaan Indonesia Digital Popular Brand 2022, sebagai salah satu merek terpopuler bagi konsumen pengguna internet berdasarkan survei digital yang dilakukan oleh INFOBRAND.ID, TRAS N CO Indonesia, dan IMFocus.

“Kami mengapresiasi penghargaan yang diberikan kepada Almaz RS dalam Indonesia Digital Popular Brand 2022. Respon yang baik dari masyarakat untuk SUV Wuling ini sejak awal peluncurannya pada 2021 lalu, ternyata juga berhasil mendorong popularitas produk Almaz di kancah otomotif Tanah Air, terutama di ranah digital," kata Yusuf Anshori, ATL dan Digital Manager Wuling Motors dalam siaran pers, Selasa.

"Dengan penghargaan di kategori ini tentu memacu kami untuk selalu berinovasi dalam hal produk, layanan, serta inovasi yang lebih baik di masa depan sejalan dengan semangat ‘Drive For A Better Life’,” lanjutnya.

Baca juga: Harga baru Wuling Almaz RS

Sebagai informasi, Indonesia Digital Popular Brand Award 2022 merupakan ajang penghargaan bagi brand di Indonesia yang telah sukses membangun popularitas serta meningkatkan aktivitas brand melalui media digital.

Penghargaan diberikan berdasarkan hasil riset Indonesia Digital Popular Brand Index yang dilakukan pada Februari-April 2022 terhadap 150 kategori produk dengan lebih dari 1.000 brand.

Riset tersebut dilakukan melalui data engine pihak ketiga yang independen dan kredibel yang memberikan tolak ukur melalui tiga parameter, yakni Search Engine Based menggunakan Google; Social Media Based di Facebook, Instagram, dan Youtube; dan Website Based untuk mengetahui kecepatan dan traffic website brand.

Wuling Almaz RS sendiri merupakan flagship SUV yang didukung mesin berkapasitas 1.500cc turbocharged yang menghasilkan daya maksimal 140 HP dan torsi 250 Nm serta dipadukan dengan pilihan transmisi CVT.

Yusuf mengatakan, Wuling Almaz RS dihadirkan tak hanya untuk mendukung kebutuhan mobilitas, namun juga memberikan kemudahan dan keamanan yang lebih saat berkendara.

"Dibekali dengan berbagai inovasi modern, tentu membuat masyarakat ingin mengetahui lebih lanjut mengenai keluarga SUV Wuling ini, salah satunya melalui kanal digital,” imbuh dia.

Wuling Almaz RS dilengkapi perintah suara berbahasa Indonesia pertama yaitu Wuling Indonesian Command (WIND) untuk mendukung kemudahan pengoperasian beragam fitur berkendara.

Kendaraan tersebut juga turut mengaplikasikan panoramic sunroof, start-stop button, kamera 360 derajat, serta beragam fitur keselamatan dan keamanan.

Selain itu, Wuling Almaz RS juga dibekali dengan inovasi terdepan yakni Internet of Vehicle (IoV) dan Advanced Driver Assistance System (ADAS) yang tergabung dalam Wuling Interconnected Smart Ecosystem (WISE) serta WIND.

Baca juga: Almaz RS, SUV Wuling bercita rasa global

Baca juga: Wuling rayakan Lebaran dengan program spesial

Baca juga: Keunikan makna nama dan kelengkapan teknologi Wuling Almaz RS
Pewarta:
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2022