Jakarta (ANTARA) - Klub Liga 1 Indonesia Persikabo 1973 menjalani Medical Check Up jelang bergulirnya turnamen pra-musim di Rumah Sakit Mayapada, Jakarta Selatan, Selasa.

Dikutip dari rilis yang diterima, Selasa, sebanyak 28 anggota Persikabo 1973 melakukan Medical Check Up sebagai syarat berpartisipasi pada gelaran turnamen pra-musim 2022 yang rencananya akan digelar pada pertengahan Juni nanti.

Pelatih Persikabo 1973 Djadjang Nurdjaman mengatakan, kegiatan Medical Check Up ini dilakukan agar mengetahui kondisi dan kesiapan timnya dalam menjalani turnamen pra-musim.

"Kami ingin mempersiapkan anggota kami sebaik mungkin untuk memberikan permainan terbaik dengan performa yang baik," jelas Djanur, sapaan akrab Djadjang Nurdjaman.

Baca juga: Persikabo resmi angkat Djadjang Nurdjaman sebagai pelatih anyar

"Kami mempercayakan Medical Check Up untuk para atlet kami di Mayapada Hospital karena salah satu keunggulan dari rumah sakit ini adalah tim spesialis ortopedi serta tim kedokteran olahraga yang mumpuni dan mempunyai kredibilitas yang baik," sambungnya.

Direkrur rumah sakit Mayapada Jakarta Selatan, dr. Benny H. Tumbelaka, Sp.OT, MHKes, MARS, menjelaskan pihaknya senang dan bangga bisa menjadi bagian dari mitra Persikabo 1973 dalam mempersiapkan turnamen pra-musim 2022 dan melayani pemeriksaan Medical Check Up sebagai syarat dari turnamen.

"Persiapan yang matang dan terencana akan membawa dampak positif bagi para atlet sepakbola Persikabo. Harapan kami, dengan pemeriksaan komprehensif di Mayapada Hospital dapat mempersiapkan para pemain untuk bertanding maksimal, meminimalisir resiko atau potensi cedera, serta memberikan performa terbaiknya," jelas Benny.


Baca juga: Djanur sebut Persikabo akan datangkan empat pemain asing anyar
Bagi atlet olahraga, tidak terkecuali pemain sepak bola, tidak hanya kemampuan yang bagus yang diperlukan dalam permainan, tetapi membutuhkan juga kondisi tubuh yang benar-benar bugar dan prima pada saat pertandingan sehingga hal ini yang menjadikan Medical Check Up sangat penting untuk menjaga performa.

Standar pemeriksaan dan tes medis pun mengikuti standar FIFA yang meliputi tes laboratorium lengkap, tes irama jantung dan pembuluh darah, pemeriksaan muskuloskeletal tubuh serta pemeriksaan fleksibilitas tubuh.

Pemeriksaan medis ini ditangani langsung oleh dr. Sapto Adji Hardjosworo, Sp.OT (K) Sport injury selaku dokter spesialis Orthopedi, Konsultan Sport Injury dan dr. Taufan Favian Reyhan selaku dokter spesialis Kedokteran Olahraga, Sp.KO beserta tim.

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2022