Batam (ANTARA) - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno mengklaim kehadirannya dalam acara Milad ke-20 Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (29/5), hanya untuk menjalin silaturahmi, bukan terkait pencalonan presiden untuk Pilpres 2024.

"Silaturahmi. Kalau silaturahmi ya wajib karena silaturahmi itu memperpanjang umur, menolak bala, dan melimpahkan rezeki," kata Sandi di Batam, Kepulauan Riau, Selasa.

Dia mengatakan akan ada waktunya sendiri untuk menunjukkan upaya kontestasi politik. Namun, tidak menutup kemungkinan bahwa dia akan tetap bekerja sama dengan PKS karena pada Pilkada DKI Jakarta 2016 dia dan PKS sudah bekerja sama.

"Ini ranahnya politik. Jadi, teman-teman elite politik yang nantinya akan menentukan," tambahnya.

Untuk saat ini, dia mengaku masih memprioritaskan tugasnya sebagai Menparekraf di pemerintah Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin.

"Jadi, saya baru saja mendapatkan instruksi dari Presiden bahwa kami jangan terburu-buru. Fokus saja menanam mangrove, membuka desa wisata, membuka lapangan kerja, menciptakan peluang usaha," ujarnya.

Baca juga: Sedulur Sandiaga Uno paparkan alasan Sandiaga layak maju Pilpres 2024
Baca juga: Survei PRC: Sandiaga Uno capres alternatif Pilpres 2024
Baca juga: Kampung Tua Bakau Serip berpotensi tarik pelajar dari Singapura

Pewarta: Ilham Yude Pratama
Editor: Fransiska Ninditya
Copyright © ANTARA 2022