Jakarta (ANTARA News) - Perum Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) ANTARA mengadakan khitanan massal bagi masyarakat kurang mampu di lingkungan LKBN ANTARA pada Selasa, di Jakarta.

"Sunatan massal ini bertujuan untuk menunjukan kepedulian LKBN ANTARA terhadap lingkungan dan masyarakat di sekitarnya," ujar Direktur Utama ANTARA Ahmad Mukhlis Yusuf, yang menghadiri acara tersebut.

Acara yang sudah menjadi agenda rutin tahunan ini, diikuti oleh anak-anak pegawai ANTARA dan anak-anak yang berasal dari masyarakat kurang mampu di lingkungan sekitar ANTARA.

"Ini merupakan perwujudan dari `Corporate Social Responsibility` atau CSR ANTARA sebagai Perum," kata Mukhlis.

Selain menggunakan dana perusahaan, acara khitanan massal ini turut bekerja sama dengan Bank Mandiri.

Vice President Institusional Banking dari Bank Mandiri, Sri Dewi Maharani mengatakan bahwa kerja sama tersebut merupakan salah satu realisasi Program Bina Lingkungan oleh Bank Mandiri di bidang kesehatan terhadap masyarakat.

"Ini pertama kalinya Bank mandiri bekerja sama dengan LKBN ANTARA, dan saya harap dapat terus berlanjut," ujar Dewi.

"Saya sangat bersyukur ANTARA mengadakan acara seperti ini, saya sungguh terbantu," ujar salah satu orang tua peserta khitanan massal, Hanafi (53) yang merupakan seorang kuli harian di Angke, Jakarta Utara.

Hanafi mengakatan bahwa ia mendapatkan informasi khitanan massal ini dari salah seorang kerabatnya yang bekerja sebagai petugas keamanan di Wisma Antara.

Khitanan massal yang bertempat di Auditorium Adhiyana, Wisma Antara tersebut merupakan salah satu dari rangkaian kegiatan yang diselenggarakan LKBN ANTARA dalam rangka merayakan ulang tahunnya yang ke-74.
(M048/A011)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2012