Permintaannya bantuan nasi boks dan air untuk pagi dan malam
Jakarta (ANTARA) - Suku Dinas Sosial Jakarta Timur membagikan sebanyak 950 bantuan makanan dan minuman siap saji untuk warga korban banjir luapan Kali Ciliwung pada Rabu.

Kasi Perlindungan Sosial dan Penanganan Fakir Miskin Sudin Sosial Jakarta Timur, Ridwan di Jakarta mengatakan bantuan itu diberikan untuk warga di Kecamatan Kramat Jati.

"Untuk warga terdampak banjir di Kelurahan Cililitan kita distribusikan 450 paket nasi boks dan air kemasan. Kemudian di Kelurahan Cawang kita distribusikan 500 paket," kata Ridwan.

Ridwan menambahkan bantuan makanan siap saji itu dimasak di dapur umum Sudin Sosial Jakarta Timur yang berada di wilayah Kecamatan Duren Sawit.

Dia mengatakan warga korban banjir Kali Ciliwung di Kelurahan Cililitan dan Cawang itu tidak mengungsi meski rumahnya terendam banjir dengan ketinggian berkisar 60 sentimeter hingga 1,4 meter.

Namun warga tetap mendapat bantuan makanan karena belum dapat memasak kebutuhan akibat rumahnya terdampak banjir imbas kiriman dari Bogor.

"Ini permintaan dari masing-masing lurah. Permintaannya bantuan nasi boks dan air untuk pagi dan malam," ujar Ridwan.

Lebih lanjut, Ridwan mengatakan banjir luapan Kali Ciliwung di permukiman warga Kelurahan Cawang dan Cililitan saat ini mulai berangsur surut dan warga mulai membersihkan rumahnya.

"Untuk bantuan makanan siap saji dan air mineral sudah didistribusikan ke Kelurahan Cawang dan Cililitan. Nanti dari pihak Kelurahan yang akan membagikan ke warga terdampak banjir," tutur Ridwan.
Baca juga: Lalin di Jalan Otista 3 dialihkan imbas pengerjaan sodetan Ciliwung
Baca juga: Pemkot Jaktim patok lahan untuk pembuatan Waduk Cawang
Baca juga: Ciliwung meluap, permukiman warga di Kebon Pala kebanjiran

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2022