Jakarta (ANTARA) - Sebanyak 300 unit kendaraan listrik Wuling EV akan digunakan untuk mendukung kebutuhan mobilitas selama kegiatan Konferensi Tingkat Tinggi Group of Twenty (KTT G20) 2022 yang diselenggarakan pada November mendatang.

Hal tersebut diwujudkan melalui kerja sama resmi yang dibangun antara Wuling Motors dengan pihak pemerintah. Pengumuman Wuling sebagai mitra resmi itu disampaikan oleh Brand & Marketing Director Wuling Motors Dian Asmahani dalam acara pre-launch Wuling EV pada Rabu.

Baca juga: Wuling rayakan Lebaran dengan program spesial

“Dalam kesempatan ini, kami dengan bangga menginformasikan bahwa mobil listrik yang diproduksi di Indonesia ini telah resmi menjadi official partner KTT G20 2022,” kata Dian.

Menurut Dian, kerja sama tersebut merupakan kebanggaan serta langkah awal yang luar biasa bagi Wuling untuk menjadi bagian dari kegiatan berskala internasional.

Selain itu, Dian mengatakan pihaknya juga dapat berkontribusi kepada program pemerintah terkait percepatan elektrifikasi kendaraan di Indonesia.
Tampilan eksterior Wuling EV yang menjadi mitra resmi KTT G20 2022 saat "pre-launch" di Laguna Atrium Central Park, Jakarta, pada Rabu (1/6/2022). (ANTARA/Rizka Khaerunnisa)


Mobil mitra resmi hadir di hadapan publik untuk pertama kalinya saat pre-launch dan dipamerkan hingga 5 Juni di Laguna Atrium, Central Park, Jakarta. Mobil itu menampilkan sentuhan desain eksterior yang bertemakan KTT G20.

Baca juga: Rayu konsumen pria, Wuling hadirkan Mini EV versi Gameboy

Bentuk simbolis dari partisipasi Wuling di KTT G20 ditandai dengan pembukaan kain selubung kendaraan listrik Wuling bersama President Director Wuling Motors Shi Guoyong dan Sekretaris Kementerian Sekretariat Negara Setya Utama.

Seluruh unit yang akan digunakan dalam acara KTT G20 merupakan unit yang diproduksi di fasilitas pabrik Wuling di Cikarang, Jawa Barat.

Baca juga: Wuling perkenalkan eksterior EV yang akan dijual di Indonesia

Baca juga: Wuling Almaz RS raih penghargaan IDPBA 2022

Baca juga: Almaz RS, SUV Wuling bercita rasa global
Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2022