Jakarta (ANTARA) - Beberapa peristiwa menarik, terkait program Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI dan kebijakan-kebijakannya terjadi sepanjang Rabu (1/6).

Peristiwa menarik itu di antaranya tiket Formula E yang habis terjual hingga bantuan untuk korban banjir di Ciliwung.

Berikut rangkumannya. 

1. Tiket Formula E Jakarta ludes terjual

Jakarta (ANTARA) - Komite penyelenggara Formula E menyebutkan bahwa tiket ajang balapan mobil listrik tersebut sudah habis terjual terutama untuk tiket sirkuit di Ancol, Jakarta Utara, sejak Rabu ini atau tiga hari menjelang perlombaan pada 4 Juni mendatang.

"Di sirkuit sudah 'sold out', sampai cendera mata juga semua sudah 'sold out' (dipesan untuk daring)," kata Ketua Komite Penyelenggara Formula E Ahmad Sahroni di Ancol, Jakarta Utara, Rabu.

Saat ini tiket yang masih tersisa kategori Ancol Festival seharga Rp250.000, sudah termasuk tiket masuk kawasan Ancol dan menikmati balap Formula E melalui layar besar di beberapa titik.
Selengkapnya bisa baca di sini


2. FEO prediksi balapan Formula E di Jakarta bakal lebih menarik

Jakarta (ANTARA) - Formula E Operation (FEO) selaku penyelenggara global ajang balap mobil listrik, memprediksi balapan di Sirkuit Formula E di Ancol, Jakarta Utara, bakal lebih menarik dibanding lainnya karena memiliki lintasan lebih lebar dan berada di dalam kota.

"Ini lebih lebar dari trek biasanya dan itu pastinya akan memberikan pertunjukan, tontonan bagi penonton di rumah atau yang menonton langsung," kata Co-Founder/Chief Championship Officer FEO, Alberto Longo di Ancol, Jakarta Utara, Rabu.

Alberto menilai Sirkuit Formula E Jakarta memiliki perbedaan dibandingkan sirkuit di sejumlah negara. "Jadi, banyak orang akan senang menonton balapan ini," kata dia.
Selengkapnya bisa baca di sini


3. Kabupaten Kepulauan Seribu pastikan urus perizinan cukup satu jam

Jakarta (ANTARA) - Kantor Unit Pengelola Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (UPPM PTSP) Kabupaten Kepulauan Seribu DKI Jakarta memastikan pengurusan berbagai perizinan cukup satu jam saja, bahkan tersedia pelayanan terpadu keliling (PTK).

​Kepala UPPM PTSP Kabupaten Kepulauan Seribu Erwin ​​​​​​ dalam keterangannya di Jakarta Utara, Rabu, mengatakan PTK ini sudah kali tiga kali digelar dan terkini hadir di Kelurahan Pulau Harapan, Kecamatan Kepulauan Seribu Utara.
Selengkapnya bisa baca di sini


4. Sudin Sosial Jaktim bagikan makanan ke korban banjir Kali Ciliwung

Jakarta (ANTARA) - Suku Dinas Sosial Jakarta Timur membagikan sebanyak 950 bantuan makanan dan minuman siap saji untuk warga korban banjir luapan Kali Ciliwung pada Rabu.

Kasi Perlindungan Sosial dan Penanganan Fakir Miskin Sudin Sosial Jakarta Timur, Ridwan di Jakarta mengatakan bantuan itu diberikan untuk warga di Kecamatan Kramat Jati.

"Untuk warga terdampak banjir di Kelurahan Cililitan, kita distribusikan 450 paket nasi boks dan air kemasan. Kemudian, di Kelurahan Cawang kita distribusikan 500 paket," kata Ridwan.
Selengkapnya bisa baca di sini

Pewarta: Walda Marison
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2022