Jakarta (ANTARA) - Grup K-Pop aespa menandatangani kerja sama global dengan label rekaman Amerika Serikat (AS) Warner Records sebagai upaya membangun eksistensi di pasar internasional.

SM Entertainment mengatakan, kesepakatan dengan Warner Records mencakup distribusi konten musik dan promosi pemasaran.

"Kami senang menjadi keluarga Warner Records, dan kami bersyukur untuk memulai babak baru kami dengan Warner," kata aespa dalam sebuah pernyataan melalui SM Entertainment, dikutip dari Yonhap pada Kamis.

Baca juga: Girl group K-pop siap ramaikan industri musik tahun 2022

Pengumuman kerja sama aespa dengan Warner Records muncul sebulan sebelum perilisan mini album kedua "Girls". Album tersebut dikabarkan akan rilis serentak di Korea Selatan dan AS.

Namun sebelum merilis mini album, aespa akan lebih dulu meluncurkan single berbahasa Inggris "Life's Too Short" pada 24 Juni mendatang.

Sebagai informasi, aespa debut pada 2020 dengan merilis single "Black Mamba" dan sukses mencuri perhatian banyak orang. Mereka kemudian merilis hit lainnya termasuk "Next Level" dan "Savage".

Pada April, aespa tampil di Coachella Valley Music and Arts Festival di AS. Baru-baru ini, majalah TIME memasukkan aespa sebagai salah satu "pemimpin generasi berikutnya".

Baca juga: Aespa beri kejutan persiapan "comeback" rilis "Illusion"

Baca juga: aespa masuk daftar "Next Generation Leaders" oleh majalah TIME

Baca juga: Incar nasabah milenial, Aespa jadi duta merek KB Bukopin

Penerjemah: Suci Nurhaliza
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2022