Mahasiswa angkatan 2019 dari Program Studi Ilmu Hukum Fakultas Hukum UMI itu mengangkat topik orasi bertajuk ‘Membangkitkan semangat Pancasila bagi Generasi Muda di Era Society 5.0’
Makassar (ANTARA) - Mahasiswa Universitas Muslim Indonesia (UMI) Muhammad Luthfi Thahir Yamani berhasil menjadi juara dalam kategori lomba orasi ilmiah Gema Pancasila yang digelar Polrestabes Makassar, Sulawesi Selatan dalam rangka memperingati Hari Pancasila 2022.

“Kegiatan ini diikuti oleh 55 peserta dari berbagai perguruan tinggi negeri dan swasta serta organisasi kemahasiswaan se-Kota Makassar. Alhamdulillah diberi rezeki sebagai juara pertama orasi Ilmiah,” kata Luthfi di Makassar, Kamis.

Mahasiswa angkatan 2019 dari Program Studi Ilmu Hukum Fakultas Hukum UMI itu mengangkat topik orasi bertajuk ‘Membangkitkan semangat Pancasila bagi Generasi Muda di Era Society 5.0’.

Saat mengikuti lomba ini, kata mahasiswa peminatan Hukum Pidana itu, keyakinan dan keberanian menjadi kunci kesuksesannya meski awalnya ia mengaku hanya mencoba-coba.

“Rasanya sangat bangga, apalagi awalnya hanya coba-coba, namun karena prinsip saya berani memilih maka harus bertanggung jawab akan pilihan saya. Oleh karenanya saya mengikuti dengan mencoba berusaha dan lakukan yang terbaik,” kata Muhammad Luthfi Thahir Yamani.

Sebelumnya, delegasi UMI juga berhasil tampil sebagai pemenang ke dua dalam Debat Ekonomi yang diselenggarakan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar.

Tim yang mengharumkan nama UMI itu masing-masing Ibnu Zuhud Ridwan (Fakultas Hukum), Sunardi (Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan) dan Andi Amir Muallim (Fakultas Ekonomi dan Bisnis).

Baca juga: Mahasiswa UMI wakili Indonesia pada ajang internasional di Jerman

Baca juga: 18 PT ikuti pertukaran Mahasiswa Merdeka Belajar di UMI-Makassar

Baca juga: Mahasiswa 22 kampus jalani Program Merdeka Belajar di UMI Makassar

Baca juga: UMI Makassar siapkan mahasiswa jadi wirausahawan

Pewarta: Abdul Kadir
Editor: Andi Jauhary
Copyright © ANTARA 2022