Jakarta (ANTARA) - Film "Top Gun: Maverick" menjadi film terbaik ketiga dari sisi pendapatan, di bawah dua film Marvel yakni  "Avengers: Infinity War" (2018) dan The Avengers (2012) pada hari libur "Memorial Day" yang berlangsung mulai Senin (30/5) di Amerika Serikat.

Mengutip laporan Deadline, Kamis, film tersebut meraup 15,8 juta dolar AS (Rp228,9 miliar), di bawah "Avengers: Infinity War" yang mendapatkan 23,4 juta dolar AS (Rp339 miliar) dan "The Avengers" yang mendapatkan 17,6 juta dolar AS (Rp254,9 miliar).

Baca juga: Kesan Florence Pugh, Rachel Weisz, dan David Harbour bergabung di MCU

Lebih lanjut,  "Top Gun: Maverick" juga mengalahkan "Doctor Strange in the Multiverse of Madness" yang menghasilkan 12,6 juta dolar AS pada 10 Mei lalu (Rp182,4 miliar).

Film yang dibintangi Tom Cruise itu mencatat pendapatan 160,5 juta dolar AS (Rp2,3 triliun) pada pembukaan Memorial Day di box office domestik.

Sementara itu, di hari keenamnya "Top Gun: Maverick" juga dikabarkan akan segera mengalahkan total pendapatan domestik dari film "Top Gun" pertama yang mendapatkan 180,258 juta dolar AS kala itu (Rp2,6 triliun).

Film tersebut juga telah berhasil mengalahkan "Pirates of the Caribbean: At World's End" untuk rekor hari keempat Memorial Day, namun belum mampu menyamai  "At World's End".

Melalui akun Instagram-nya, film tersebut telah mendapatkan skor 99 persen dari penonton hingga peringkat A+ dari cinema score. Film itu juga meraih 300 juta dolar AS (Rp4,3 triliun) di global box office.

*Perbaikan pada judul, paragraf pertama hingga keempat.


Baca juga: "Top Gun: Maverick" sukses raup keuntungan Rp280,6 miliar

Baca juga: "Terbang" dengan Tom Cruise berkat layar panoramik 270 derajat

Baca juga: "Top Gun: Maverick", misi terakhir yang memacu adrenalin

Pewarta: Lifia Mawaddah Putri
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2022