Jakarta (ANTARA) - Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Desmon J Mahesa mengaku bersyukur terkait kabar yang menyebutkan bahwa anggota Dewan Pembina DPD Partai Gerindra DKI Jakarta M Taufik, pindah ke Partai NasDem.

"Kami bersyukur jika dia (M. Taufik) pindah (ke Partai NasDem)," kata Desmond di Kompleks Parlemen, Jakarta, Kamis.

Dia menyarankan agar NasDem tidak melihat Taufik sebagai sosok yang luar biasa karena kinerja yang bersangkutan ketika masih di Gerindra sangat biasa saja.

Baca juga: Politisi Gerindra Taufik berencana mundurkan dari DPRD DKI

Baca juga: Ketua PT DKI pandu sumpah dua Wakil Ketua DPRD baru


Menurut dia, posisi Taufik diganti sebagai Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta karena tidak mampu memimpin partai sehingga yang bersangkutan tidak nyaman berada di Partai Gerindra.

"Dia tidak nyaman karena diganti (sebagai Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta), kami melihat dia tidak beres mengurus partai," ujarnya.

Sebelumnya, anggota Dewan Pembina DPD Partai Gerindra DKI Jakarta M Taufik mengungkap keinginannya untuk pindah ke Partai NasDem.

Taufik menjelaskan, alasannya ingin pindah ke Partai NasDem karena partai tersebut adalah partai nasionalis dan memiliki arah untuk mendukung Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan maju di Pemilu Presiden (Pilpres) 2024.

Pewarta: Imam Budilaksono
Editor: Chandra Hamdani Noor
Copyright © ANTARA 2022