dua titik di Kecamatan Pagar Merbau, Kabupaten Deli Serdang dan satu titik di Kecamatan Hutaraja Tinggi Kabupaten Padang Lawas
Medan (ANTARA) - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memantau ada tiga titik panas di sejumlah wilayah di Sumatera Utara pada Kamis.

Prakirawan BBMKG Wilayah I Medan, Endah Paramita di Medan, Kamis, mengatakan ketiga titik panas tersebut terpantau berdasarkan pantauan sensor modis melalui Satelit Tera, Aqua, SNPP dan NOAA20.

Ketiga titik panas tersebut masing-masing dua titik di Kecamatan Pagar Merbau, Kabupaten Deli Serdang dan satu titik di Kecamatan Hutaraja Tinggi Kabupaten Padang Lawas.

Baca juga: BMKG: Terpantau ada enam titik panas di Sumatera Utara

Baca juga: 24 titik panas di Sumatera Utara terpantau BMKG


Sementara terkait cuaca, Kamis siang umumnya berawan dan berpotensi hujan ringan di wilayah Deli Serdang, Binjai, Serdang Bedagai, Simalungun, Pematang Siantar, Samosir, Toba, Asahan, Tanjung Balai, Labuhanbatu, Labuhanbatu Selatan dan Labuhanbatu Utara.

Malam hari berpotensi hujan sedang terjadi di seluruh wilayah Sumatera Utara dan sekitarnya dan dini hari berawan di sebagian besar di Sumatera Utara

Suhu udara 17-33 derajat Celcius, kelembaban udara 60 – 98 persen dan angin berhembus dari Barat Daya – Barat Laut dengan kecepatan 10 – 30 km per jam.

Baca juga: BMKG: Terpantau 15 titik panas di wilayah Sumatera Utara

Baca juga: Tujuh titik panas terpantau BMKG di Sumatera Utara


Pewarta: Juraidi
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2022