Jakarta (ANTARA) - Program tahunan Toyota Eco Youth (TEY) ke-12 telah memasuki tahap pendampingan setelah Toyota Indonesia melakukan seleksi terhadap puluhan proposal yang mengusung tema "Eco-Project".

Baca juga: Menyambut senja dari atas Pinisi

Melalui TEY bertema "Eco-Project", Toyota ingin menjaring ide dan kreasi dari generasi muda yang mengedepankan pentingnya pemahaman netralitas karbon dan implementasinya dalam kehidupan sehari-hari. Pada tahap pendampingan ini, Toyota ingin menguatkan visi dan misi para peserta, sekaligus memberikan masukan untuk merealisasikan inovasi tersebut.

"Tahapan pendampingan yang kami lakukan menjadi bentuk penguatan visi misi bagi seluruh finalis peserta program TEY. Arahan dan bimbingan terhadap proyek yang dilaksanakan bertujuan untuk memberikan semangat bagi generasi muda dalam merealisasikan inovasi dan kreasi gerakan kepedulian lingkungan," kata Bob Azam Corporate External Affairs Director PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) dalam siaran pers, Kamis.

"Sehingga dapat menghadapi tantangan masa depan netralitas karbon melalui aktivitas bermanfaat dan berdampak positif bagi lingkungan sekitar,” ujar Bob.

Baca juga: Toyota Organic Village tingkatkan ekonomi pedesaan

Dalam prosesnya, TEY menyaring puluhan proposal kemudian memilih 25 finalis dengan ide kreasi terbaik. Lebih dari 50 persen proposal yang diajukan mengangkat tema "Energi Alternatif" sebagai tema favorit, disusul "Pengelolaan Limbah" dan "Produk Alternatif Ramah Lingkungan."

Kehadiran TEY diharapkan dapat menginspirasi generasi muda untuk menjalankan gaya hidup yang lebih hijau demi menurunkan emisi karbon. TEY juga diharapkan menjadi media partisipasi aktif untuk mewujudkan kepedulian generasi muda guna mendukung Indonesia menuju masa depan netralitas karbon.

Salah satu peserta TEY ke-12 menyatakan bahwa motivasi untuk mengikuti program TEY ke-12 adalah untuk membantu sesama, masyarakat, dan lingkungan sekitar. Selain itu juga ingin memberikan partisipasinya dalam gerakan memerangi netralitas karbon yang diaplikasikan melalui kreativitas dalam proposal ‘Eco-Project.’


Baca juga: Toyota gelar konser amal musik klasik di Jakarta

Baca juga: Cegah abrasi, 110.000 mangrove ditanam di Pantai Maron Semarang

Baca juga: Toyota Eco Youth dorong kesadaran lingkungan pelajar
Pewarta:
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2022