Jakarta (ANTARA) - PT Dana Tabungan dan Asuransi Pegawai Negeri (TASPEN) berkomitmen untuk terus menghadirkan inovasi program dan layanan yang diwujudkan melalui kerja sama Badan Pengelola Tabungan Perumahan Rakyat (BP Tapera) dan PT Gemilang Hartadinata Abadi.

"Kerja sama ini diharapkan dapat membantu menyediakan rumah bagi dua juta Aparatur Sipil Negara (ASN) di seluruh Indonesia dan memudahkan para ASN dalam mendapatkan tabungan sejahtera kepemilikan emas dengan imbal hasil yang menguntungkan di masa depan," kata Direktur Utama PT TASPEN (Persero) ANS Kosasih pada saat penandatanganan kerja sama, Selasa.

Penandatanganan kerja sama dilakukan oleh Direktur Utama PT TASPEN (Persero) ANS Kosasih, Direktur Utama PT Gemilang Hartadinata Abadi, Cuncun Muliawan, dan Komisioner BP Tapera, Adi Setianto.

Dalam kegiatan Rapat Koordinasi Nasional Keuangan Daerah tahun 2022 yang diselenggarakan oleh Kementerian Dalam Negeri, ANS Kosasih mengatakan TASPEN terus hadir bersama anak perusahaan, antara lain asuransi jiwa TASPEN Life, Bank Mandiri TASPEN, dan melalui sinergi dengan beberapa perusahaan.

Baca juga: Permudah layanan, TASPEN kerja sama dengan HIMBARA dan TAPERA

"Ke depan, kami akan terus berupaya meningkatkan kualitas layanan untuk para peserta melalui beragam program inovatif yang sesuai dengan perkembangan teknologi terkini dan memastikan kesejahteraan ASN aktif maupun pensiunan," katanya di Jakarta, Kamis.

Kerja sama TASPEN dan BP TAPERA diharapkan dapat membantu meningkatkan kemudahan para ASN aktif dalam mengambil kredit rumah dengan masa cicilan yang relatif panjang, bahkan hingga masa pensiun.

Sementara itu kerja sama TASPEN dengan PT Gemilang Hartadinata Abadi berhasil menghadirkan program TASPEN Emas atau Tabungan Sejahtera Kepemilikan EMAS, yakni program kepemilikan Logam Mulia (LM) bagi para ASN aktif maupun peserta pensiun yang dikelola oleh TASPEN, yang dapat dicicil pembayarannya dengan angsuran potongan gaji tiap bulan oleh mitra bayar yang ditunjuk oleh TASPEN.

Baca juga: Taspen tandatangani kerja sama untuk permudah ASN beli emas

Pewarta: Sanya Dinda Susanti
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2022