Pohon yang tumbang yaitu batang asam kuranji berdiameter satu meter dengan panjang 15 meter
Padang (ANTARA) - Pohon setinggi 15 meter tumbang dan menghancurkan pagar sekolah dasar (SD) swasta di kawasan Tugu Gempa Kelurahan Belakang Tangsi Kecamatan Padang Barat Kota Padang, Sumatera Barat.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Padang, Basril di Padang, Kamis, mengatakan petugas mendapat informasi pohon tumbang sekitar pukul 09.15 WIB.

Setelah mendapat informasi, petugas Tim Reaksi Cepat Penanggulangan Bencana BPBD Kota Padang dan Kasi Logistik melakukan evakuasi dan pembersihan pohon tumbang tersebut.

Baca juga: Pohon tumbang timpa rumah warga di Padang akibat angin kencang

"Pohon yang tumbang yaitu batang asam kuranji berdiameter satu meter dengan panjang 15 meter," ujarnya.

Menurut dia, pohon tumbang disebabkan hujan dan angin kencang yang terjadi beberapa hari lalu menyebabkan pagar SD RK 2 Fransiskus di Kelurahan Belakang Tangsi Kecamatan Padang Barat tersebut rusak.

Baca juga: Angin kencang terbangkan meja kursi pedagang Pantai Padang

Saat ini, pohon tumbang sudah dibersihkan di lokasi kejadian dan kerugian akibat kejadian ini ditaksir senilai Rp2.000.000," kata dia.

Sebelumnya hujan dan angin kencang yang melanda kota Padang pada Jumat (27/5) malam hingga Sabtu (28/5) dinihari juga menyebabkan sebanyak 20 pohon tumbang di sejumlah lokasi di Kota Padang.

Baca juga: Padang dilanda angin kencang, puluhan pohon tumbang

Pewarta: Mario Sofia Nasution
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2022