Jakarta (ANTARA) - Para petinggi di Indonesia punya kesamaan soal kue favorit dari jenama Dapur Cokelat yang tahun ini merayakan ulang tahun ke-21: kue two season. Pendiri Dapur Cokelat, Ermey Tristiarty, mengatakan kue two season termasuk varian legendaris yang diminati oleh pejabat-pejabat di Indonesia.

“Kesukaan beberapa petinggi negara, SBY (Susilo Bambang Yudhoyono), almarhum Jakob Oetama dan ibu Megawati juga pesan itu saat ulang tahun,” kata Ermey di konferensi pers, Kamis.

Baca juga: Cicipi cokelat "hutan jamur" dan panna cotta Sakura dari Osaka

Kue two season terdiri dari kombinasi dark dan white chocolate mousse yang seimbang sehingga menghasilkan rasa yang lezat.

Mengikuti tren konsumen yang kian menggemari makanan sehat, ia membuat pembaruan dengan menghadirkan kue yang sama namun bebas gluten untuk konsumen yang punya preferensi lebih spesifik. Selain varian tersebut, akan ada kue-kue lain yang punya versi bebas gluten.

“Gluten free banyak yang minta agar lebih sehat, saya juga sudah mau kepala lima dan sebagai pencinta cokelat saya cari bagaimana agar tetap sehat, akhirnya mencari rasa yang gluten free,” jelas Ermey.

Untuk menjangkau konsumen masa kini yang menyukai hal serba praktis, jenama ini memiliki sister brand Chill’n Box yang menyajikan makanan penutup dalam wadah dengan rasa-rasa yang ia sebut “kekinian”.

Baca juga: Resep muffin cokelat ricottta untuk rayakan Hari Persahabatan

Tahun ini, akan ada beberapa produksl baru, namun difokuskan pada e-commerce yang kian digandrungi karena memudahkan konsumen untuk membeli hanya lewat sentuhan jari. Salah satu yang disiapkan adalah camilan berbahan dasar cokelat di mana bahannya berasal dari racikan biji cokelat yang berasal dari perkebunan keluarga di Makassar.

Jenama ini juga merilis aplikasi dalam rangka merayakan 21 tahun untuk memberikan kemudahan bagi konsumen dan pelanggan setia.

“Aplikasi dibuat utamanya bukan untuk sales e-commerce, tapi sebagai satu sarana komunikasi, loyalty terhadap konsumen,” kata Direktur Utama Dapur Cokelat Okky Dewanto.

Baca juga: "Dapur Cokelat Bercerita", perjalanan pahit manis lalui dua dekade

Aplikasi ini menjadi sarana berkomunikasi dengan para konsumen dan tempat memberikan penawaran khusus seperti aneka diskon, lanjut dia. Lewat aplikasi ini, pelanggan juga bisa memesan kue favorit, termasuk memilih tanggal dan jam pengiriman, sistem pengiriman, metode pembayaran yang diinginkan hingga pesan khusus yang ingin diberikan oleh pemesan kepada penerima produk.

Dapur Cokelat didirikan oleh Ermey Tristiarty, istri Okky, yang hingga saat ini fokus terhadap produk makanan dan minuman berbasis cokelat. Tahun lalu, Dapur Cokelat menerbitkan buku “Dapur Cokelat Bercerita” yang mengisahkan perjalanan jenama ini selama dua dekade.

Pada 2022, Dapur Cokelat meluncurkan cetakan kedua buku yang diharapkan bisa menginspirasi lebih banyak orang, termasuk para pengusaha UMKM atau pengusaha yang sedang terdampak pandemi hingga mereka yang ingin merintis bisnis makanan penutup.

Jenama ini memiliki 29 outlet dan 45 titik pengantaran di seluruh wilayah Indonesia.


Baca juga: Ingin berbisnis kuliner? Pendiri Dapur Cokelat berbagi kiat

Baca juga: Mencicip cita rasa tradisional Buak Tat Lampung yang termasyhur

Baca juga: Mi instan & kue kering jadi makanan terlaris selama Ramadhan tahun ini

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2022