Kami berharap melalui Program InsyaAllah Kurban semakin banyak keluarga terbantu, khususnya saudara kita di desa-desa
Depok (ANTARA) - Organisasi kemanusiaan Human Initiative terus memberikan kemudahan dan layanan kepada masyarakat dalam menunaikan ibadah kurban termasuk pada tahun 1443 H ini.

"Pengalaman ada beberapa donatur kurban Human Initiative di tahun-tahun sebelumnya yang memiliki keterbatasan dalam finansial, tetapi memiliki komitmen kuat dalam menunaikan ibadah kurban," kata Presiden Human Initiative Tomy Hendrajati dalam keterangannya usai peluncuran Program Kurban 2022 di Initiative Building Human Initiative  Depok, Jawa Barat, Kamis.

Ia mengatakan Human Initiative telah berpengalaman selama 20 tahun melayani umat Muslim menunaikan ibadah kurban.

Baca juga: Human Initiative bantu bangun Masjid di London

Peluncuran Program Kurban 2022 ini dihadiri Wakil Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Anwar Abbas, perwakilan dari Kementerian Pertanian (Kementan) dan drh Sugeng Dwi Hastono selaku Anggota Bidang Hubungan Lembaga dan Organisasi Nasional Pengurus Besar Perhimpunan Dokter Hewan Indonesia (PB PDHI).

Selain itu, turut hadir para mitra kolaborasi yang terdiri dari pemangku kepentingan, media massa, ritel, CSR serta mitra digital.

Pada Program Kurban 1443 H ini, Human Initiative mengusung tema: InsyaAllah Kurban dengan Tagline: Kuatkan Niat Raih Kebaikan.

Baca juga: Human Initiative salurkan beasiswa bagi anak yatim akibat COVID-19

Selain itu memperkenalkan Program InsyaAllah Kurban, Human Initiative juga meluncurkan laman untuk membantu para umat Muslim menunaikan ibadah kurban tahun ini.

Sementara itu Ketua Program Kurban Human Initiative, Miftahul Surur turut meresmikan laman Kurban Human Initiative di www.solusipeduli.org/qurban.

“Kami berharap melalui Program InsyaAllah Kurban semakin banyak keluarga yang terbantu, khususnya saudara-saudara kita di desa-desa dan pelosok Indonesia. InsyaAllah melalui program ini, mereka juga akan menikmati daging kurban tahun ini," katanya.

Baca juga: Jasa Raharja-Human Initiative salurkan 225 paket untuk "traffic hero"

Selain itu, peternak dan petani lokal akan mendapat manfaat langsung atas distribusi qurban yang merupakan amanah para donatur melalui Human Initiative.

Kurban menjadi suatu momentum tepat untuk bersama memperbaiki perekonomian dan berbagi kepada sesama.

Surur berharap program ini dapat memberikan energi kepada masyarakat untuk menyambut datangnya Idul Adha dengan niat dan menguatkan hati untuk berkurban di tahun ini melalui Human Initiative.

Baca juga: Jamaah Calon Haji Kepri jadi Kloter I Embarkasi Batam

Pewarta: Feru Lantara
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2022